BPJS Bersama Baznas Kota Padang Bantu Masyarakat yang Tak Mampu Bayar Iuran

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:10 WIB
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang bekerja sama untuk memberikan dukungan akses layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang bekerja sama untuk memberikan dukungan akses layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang bekerja sama untuk memberikan dukungan akses layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di gedung BPJS Kesehatan Padang, Jumat (6/8/2021).

Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Padang, Yesi Rahimi menjelaskan bahwa program ini merupakan kerja sama pegawai BPJS Kesehatan bersama Baznas Kota Padang.

Melalui acara ini dilakukan secara simbolis penyerahan donasi kepada warga masyarakat yang tidak mampu membayar iuran.

"Bantuan ini memang murni dari teman-teman di BPJS Kesehatan yang datanya kita bekerja sama dengan Baznas," ujarnya usai mengikuti acara penandatanganan kerja sama BPJS Kesehatan dengan Baznas Kota Padang, Jumat (6/8/2021).

Pihak Baznas sudah mendata sejumlah peserta yang terdaftar benar-benar membutuhkan, tepat sasaran, dan tergolong masyarakat tidak mampu.

Dia berharap agar donasi ini dapat dimanfaatkan agar tidak ada lagi kendala finansial dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Yesi juga mengucapkan terima kasih pada Optik Jaya yang sudah berkenan memberikan bantuan donasi iuran untuk peserta program mandiri BPJS Kesehatan dalam jangka satu tahun.

"Sudah diawali dengan 10 KK, dan mungkin nanti ke depannya akan bertambah lagi dari Optik Jaya," harapnya.

Setelah acara penandatanganan ini, data-data penerima akan diproses. Kemudian kartu juga segera dicetak dan diberikan kepada peserta sesuai dengan alurnya. Khusus Optic Jaya, kata Yesi masa berlaku kartunya dimulai bulan depan.

Pimpinan Optik Jaya, Dolly Imam Suryanta mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah diikutsertakan dalam donasi peserta BPJS kurang mampu.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB
X