Viral di Medsos! Aksi Pencurian di Ruang Ibadah Kampus UNP Terekam CCTV

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 03:51 WIB
Aksi Pencurian di Tempat Ibadah Kampus UNP Terekam CCTV (Tangkapan Layar)
Aksi Pencurian di Tempat Ibadah Kampus UNP Terekam CCTV (Tangkapan Layar)

HARIANHALUAN.COM – Viral di media sosial Instagram aksi pencurian yang terjadi di kampus Universitas Negri Padang (UNP) terekam CCTV yang behasil membawa lari tas berisikan laptop dan uang puluhan juta rupiah, Sabtu 14 Januari 2023.

Menurut informasi yang di peroleh harianhaluan.com dari unggahan video akun instagram @nurainicutmutia melihatkan video seorang wanita berjilbab dengan menggunakan masker melakukan pencurian di ruangan WD kampus UNP.

Dalam video tersebut wanita yang merupakan pelaku pencurian terlihat mondar mandir di dalam ruangan dan berpindah-pindah duduk, lalu masuk ke ruangan WD yang terlihat korban sedang melaksanakan ibadah, sehingga pelaku leluasa mengambil tas.

Postingan akun @nurainicutmutia kejadian pada Jumat 12 januari sekira pukul 16.30 wib, di FPP UNP dengan kerugian atas kasus pencurian yang dilakukan pelaku yaitu laptop, handphone, uang 20 juta dan surat-surat penting.

Baca Juga: Siswa dan Pembina Pramuka yang Terjebak di Ngarai Sianok Berhasil Dievakuasi Tim Gabungan

Kasus pencurian di lingkungan kampus Universitas Negeri Padang (UNP) kembali terjadi. Melalui rekaman CCTC seorang pencuri memakai jilbab dan bermasker berhasil menggondol tas dan laptop dari ruangan Wakil Dekan I Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, UNP.
Kasus pencurian tersebut dibenarkan oleh Sekretaris UNP Erianjoni yang terjadi di ruangan Wakil Dekan I Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, UNP.

“Iya benar kejadian pencurian terjadi di ruang WD I Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, korbannya Dr. Yuliana yang merupakan WD I sedang melakukan ibadah shalat ashar di ruangannya,” ujarnya.

Ia menyebutkan aksi pelaku tersebut terekam CCTV kampus dan sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

"Kita telah membuat laporan kepolisian. Dan kita berharap pihak kepolisian dapat menangkap pelaku pencurian yang meresahkan civitas akademika di UNP," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andre Rosiade Bantu Perguruan Pencak Silat di Bungus

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:27 WIB
X