Kerja Sama dengan Bank Nagari, Pemko Padang Targetkan 1.000 Pelaku Usaha Gunakan Tapping Box Tahun Ini

- Senin, 23 Januari 2023 | 17:14 WIB
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Yosefriawan
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Yosefriawan

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang menargetkan 1.000 pelaku usaha menggunakan tapping box (alat perekam transaksi agar tidak adanya penyelewengan pajak) pada 2023 ini. Hal itu disampaikan Kepala Bapenda Kota Padang, Yosefriawan kepada Haluan, akhir pekan lalu.

 

Pemasangan tapping box ini, dilakukan Pemko Padang bekerjasama dengan Bank Nagari. Pemasangannya pun gratis, alias tak dipungut bayaran pada pelaku usaha.

 

Yosef menambahkan penggunaan tapping box di Kota Padang sudah dimulai sejak 2018.Pada tahun 2021 baru sekitar 180 an terpasang. “Tahun 2022 ditargetkan 400 terpasang dan Alhamdulillah tercapai," ucapnya.

 

Ia menyebut saat ini 412 pengusaha hotel dan restoran di Kota Padang sudah menggunakan tapping box. Tahun ini Wali Kota Padang menargetkan 1.000 usaha harus sudah memasang tapping box.

Baca Juga: Mendagri Undang Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah Sebagai Narsum, Berikut Penjelasannya

 

"Kita yakin bisa mencapai target tersebut. Karena pemasangannya gratis tidak dipungut bayaran, kerja sama Pemko dengan Bank Nagari. Dengan penggunaan tapping box, kita dapat terus memantau berapa transaksi di setiap usaha," ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X