Bidik DKI 1, Gibran Berani Nantang Mega?

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:31 WIB
Rocky Gerung dan Gibran  (Ist)
Rocky Gerung dan Gibran (Ist)

HARIANHALUAN.COM - Isu putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta makin santer terdengar. Kabarnya, ia bakal duet bersama Tri Rismaharini.

Sebagaimana diketahui, Gibran sendiri saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sedangkan Risma adalah Menteri Sosial. 

Isu keduanya bakal maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, dalam Pilkada 2024, turut dikomentari pengamat politik, Rocky Gerung.

Baca Juga: 17 Wisatawan yang Terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman Berhasil Dievakuasi

Menurutnya, Gibran memang ada potensi untuk maju, apalagi ia pasti sudah banyak menyerap ilmu politik dari sang ayah yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Namun disisi lain, hingga kini PDI Perjuangan selaku partai politik pengusung Gibran belum memberikan komentar mengenai isu tersebut.

Sehingga Rocky menganggap, bahwa jika kabar itu benar, artinya Gibran seperti menantang Megawati.

Baca Juga: Wow! Ternyata Segini Biaya Ibadah Haji di Negara-negara Arab, Ini Perbandingannya dengan Indonesia

"Tetapi Gibran dia berpikir, selama ayahnya itu masih punya kekuatan akhir, tentu dia bisa ucapkan itu (siap maju cagub)," ungkap Rocky, dilansir dari kanal YouTube-nya, pada Selasa, 23 Januari 2023.

Rocky juga mengatakan Gibran akan berhadapan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang baru masuk Partai Golkar dan diduga juga akan mencalonkan diri di DKI Jakarta.

Menurut Rocky, Megawati selaku ketua umum PDIP pasti merasa jengkel karena Gibran dianggap seperti membuat keputusan sendiri.

Baca Juga: Begini Kronologi dan Fakta Kasus Seorang Ibu di Sorong Dibakar Hidup-hidup Usai Dituduh Penculik Anak

"Kalau Gibran lompat tinggi, itu artinya nantangin Megawati. Mestinya diam saja. Jadi sekali lagi Gibran diumpankan untuk menguji apakah ketegangan antara Megawati dan Jokowi memanas, meninggi, atau menurun," Jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Gibran siap saja jika memang ditunjuk sebagai Cagub DKI Jakarta,

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X