Utang RI Menggunung! Sri Mulyani: Kita Mampu Bayar, Ini Komentar Menohok Rocky Gerung

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:49 WIB
Rocky Gerung (Foto: Dok Haluan)
Rocky Gerung (Foto: Dok Haluan)

 

HARIANHALUAN.COM – Baru-baru ini dalam sebuah kesempatan Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan optimisme jika pemerintah mampu membayar utang Indonesia yang di total per Desember 2022 telah mencapai Rp7.734 triliun.

Tak pelak, pernyataan Sri Mulyani soal kemampuan pemerintah membayar utang Indonesia yang mencapai triliunan itu mendapat komentar menohok dari ahli Filsafat sekaliber Rocky Gerung.

Melalui kanal Youtube pribadinya, Rocky Gerung yang akrab membahas isu kepublikan bersama jurnalis senior Hersubeno Arief kembali merilis video dengan tajuk “GAWAT! PEMERINTAH PEDE MESKI UTANG TEMBUS 7.734 TRILYUN. INDONESIA BISA KARAM.”

Baca Juga: Ferdy Sambo Curhat Merasa Dituduh Seolah Penjahat Terbesar Sepanjang Sejarah Manusia!

Ahli Filsafat itu langsung memberikan komentarnya mengenai pernyataan Sri Mulyani baru-baru ini yang menyatakan masa harus menjadi negara kaya dulu baru bisa utang untuk kebutuhan pembangunan negara.

“Itu logika yang ngaco itu kalau udah kaya ngapain membangun lagi ya investasi aja ke luar negeri jadi jalan pikiran itu juga kacau jadi negara yang kaya nggak perlu lagi membangun jadi Justru karena kita miskin maka kita membangun,” ujar Rocky Gerung dikutip Harianhaluan.com, 24 Januari 2023.

Baca Juga: Bidik DKI 1, Gibran Berani Nantang Mega?

Mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia tampaknya juga cukup optimis dengan kesanggupan pemerintah dalam membayar utang. Namun, ia mempertanyakan pendistribusian dan pengelolaan utang terhadap kebutuhan rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Ghoffarullah

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X