KASAD Panggil Babinsa Azmiadi yang Gadaikan Motor untuk Sewa Ekskavator, Dihadiahi Naik Pangkat

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:25 WIB
Kopka Azmiadi, Babinsa viral yang gadaikan motor pribadinya demi evakuasi truk mogok mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (tniad.mil.id)
Kopka Azmiadi, Babinsa viral yang gadaikan motor pribadinya demi evakuasi truk mogok mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (tniad.mil.id)

HARIANHALUAN.COM - Mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi adalah wujud dari nilai patriot yang ditanamkan di dalam tubuh setiap personel TNI. Perwujudannya dapat dilihat dari tindakan Babinsa Azmiadi prajurit Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/Samarinda.

Video yang sempat viral terkait tindakan personel TNI bernama Kopral kepala (Kopka) Babinsa Azmiadi yang rela gadaikan motor pribadi miliknya demi menyewa alat berat untuk mengevakuasi truk yang tersangkut di badan jalan menuai simpatik dan salut dari masyarakat Indonesia.

Tak kalah dari masyarakat lainnya, pasca viralnya video tersebut di berbagai media, Babinsa Azmiadi akhirnya dipanggil menghadap KASAD Jenderal Dudung Abdurachman ke Mabes TNI AD, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Kenapa Ferdy Sambo Beri Judul Pledoi Pembelaan yang Sia Sia tapi Auto Diganti, Singgung Cacian Olok Olok

Bukan main-main, ternyata tujuan Kopka Azmiadi yang didampingi Dandim 0901/Samarinda, Kolonel Arm Novi Herdian menghadap Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman itu bukan sebaga ajang silaturahmi.

Dalam pertemuan itu, Kopka Azmiadi dan Kolonem Arm Novi diminta KASAD untuk menceritakan kronologi kejadian yang menutup akses jalan di wilayah tugas Kopka Azmiadi hingga 16 jam itu.

Selepas mendengar kisah dari kedua prajuritnya itu, KASAD Jenderal Dudung menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan Kopka Azmiadi adalah implementasi dari Tujuh Perintah Harian KASAD. Menurut KASAD, tindakan tersebut terdapat dalam poin kelima yang menjelaskan TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Baca Juga: 3 Tempat Kuliner Khas Jawa Ini Bikin Nagih, Mie Godognya Sampai Bikin Ganjar Kepincut

Tindakan itu juga tak lepas dari poin keenam, yaitu lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI-AD.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: tniad.mil.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB
X