Lieus Sungkharisma Meninggal, Ketua GP Mania: Dia Teman Diskusi yang Jujur, Kita Kehilangan Tokoh Demokrasi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:22 WIB
 Lieus Sungkharisma Meninggal, Ketua GP Mania: Dia Teman Diskusi yang Jujur, Kita Kehilangan Tokoh Demokrasi (Instagram @lieussungkharismaofficial)
Lieus Sungkharisma Meninggal, Ketua GP Mania: Dia Teman Diskusi yang Jujur, Kita Kehilangan Tokoh Demokrasi (Instagram @lieussungkharismaofficial)

HARIANHALUAN.COM - Tokoh oposisi Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Ketua Ganjar Pranowo mania atau Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer mengaku kehilangan sosok Liues Sungkharisma.

Menurut Ketua GP Mania itu, Lieus Sungkharisma itu sosok teladan demokrasi.

Immanuel Ebenezer atau Noel mengatakan Lieus Sungkharisma adalah teman diskusi sekaligus sesama aktivis. Noel merasa kehilangan salah satu tokoh demokrasi dengan kepergian Lieus. 

Baca Juga: Awaloedin Djamin, Jenderal Bintang 4 dari Sumbar yang Dijuluki Bapak Satpam Indonesia

Baca Juga: Kaesang Terjun ke Politik, Jokowi Gibran Kaget Banget, Lho Kok Bisa Begitu

Noel mengatakan dia sering beda pandangan politik dengan Lieus Sungkharisma. Namun tetap saja, perbedaan pandangan itu nggak menghalangi untuk diskusi.

"Beliau adalah teman diskusi yang jujur, kita kehilangan tokoh demokrasi yang punya integritas. Saya memang banyak beda pandanga politik dengan dia, tapi dia teman diskusi yang jujur," ujar Noel mengenang Lieus Sungkharisma kepada Harianhaluan.com, Rabu 25 Januari 2023.

Lieus Sungkharisma dikenal kritis dengan pemerintahan Jokowi. Menurut Noel, kritik Lieus malah bagus untuk dinamika dalam alam demokrasi.

Baca Juga: Usul Biaya Haji 2023 Naik Jadi Rp 69 Juta, Kemenag: Sama Sekali Tak Ada Niat Beratkan Calon Jemaah

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Wawancara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB
X