Tiga Pasangan Ilegal Terciduk Satpol PP Bukittinggi saat Beduaan di Kamar Hotel

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:45 WIB
Salah satu pasangan bukan suami-istri yang terjaring operasi pekat di sebuah penginapan di Bukittinggi (foto: Humas Satpol PP Bukittinggi)
Salah satu pasangan bukan suami-istri yang terjaring operasi pekat di sebuah penginapan di Bukittinggi (foto: Humas Satpol PP Bukittinggi)

HARIANHALUAN.COM - Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi kembali mengamankan tiga pasangan bukan suami-istri saat patroli di penginapan di Bukittinggi, Selasa 24 januari 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Bukittinggi, Syamsul Ridwan mengatakan, saat melakukan pengawasan penyakit masyarakat di penginapan tersebut, petugas sempat dikelabui oleh pengelola dengan mengatakan kunci kamar dibawa oleh penyewa yang sedang tidak berada di tempat.

"Namun setelah didesak petugas, pintu kamar berhasil dibuka menggunakan kunci cadangan," ungkapnya, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Lieus Sungkharisma Meninggal, Ketua GP Mania: Dia Teman Diskusi yang Jujur, Kita Kehilangan Tokoh Demokrasi

Baca Juga: 25 Januari: Intip 6 Peristiwa Pentingnya, Hari Gizi hingga Ratusan Orang Tewas Akibat Air Kelapa Tumpah

Di lokasi tersebut, Satpol PP Kota Bukittinggi akhirnya berhasil mengamankan tiga pasangan tidak sah yang sedang berduaan di dalam kamar penginpan tersebut.

Syamsul Ridwan juga menjelaskan, operasi yang digelar tersebut tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Operasi untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban serta menghindari masyarakat dari maraknya penyakit masyarakat (pekat) itu sempat menemukan berbagai kendala, seperti dipersulitnya akses pemeriksaan oleh pengelola, hingga pasangan yang melarikan diri saat terjaring razia.

"Kami menemukan kesulitan dalam melakukan pemeriksaan. Sebelumnya ada lima pasangan yang berhasil kota dapatkan. Tetapi, dua pasang diantaranya berhasil melarikan diri," tuturnya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X