Prabowo Sebut Sekber Awalan Baik untuk Koalisi Indonesia Raya, Adakah Peluang untuk Partai Lain?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:33 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

HARIANHALUAN.COM – Pada hari Senin, 23 Januari lalu, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan sekretariat bersama (Sekber).

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ini dikonfirmasi oleh Prabowo Subianto dalam posting-an Instagram pribadinya.

“Bersama Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara peresmian Sekretariat Bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa,” tulisnya di akun Instagram @prabowo.

Baca Juga: 25 Januari: Intip 6 Peristiwa Pentingnya, Hari Gizi hingga Ratusan Orang Tewas Akibat Air Kelapa Tumpah

Dalam peresmian Sekber yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, tampak dihadiri oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB, Sandiaga Uno, serta pengurus dan kader dari kedua partai.

Prabowo dalam acara peresmian Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, menyampaikan bahwa peresmian Sekber ini adalah tanda keseriusan dari Gerindra dan PKB untuk berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kami solid, tekad kami solid, semangat kami tinggi, optimisme kami besar, keyakinan kami besar. Kami akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," ungkap Prabowo pada hari Senin, 23 Januari 2023.

Prabowo juga menyatakan bahwa Sekber ini adalah awalan yang baik bagi Koalisi Indonesia Raya (KIR).

Baca Juga: Demi PSSI Negara Terima Shayne Pattynama Sebagai WNI: Siap Bela Skuad Garuda

“Saya kira ini jadi awalan yang jelas. Ada Partai Kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Dan kami yakin nanti logonya tidak terbatas dua partai,” ucap Prabowo.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Mulai Sindir PKS dan Nasdem: Bukan Kawin Paksa!

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:44 WIB
X