Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Ferdy Sambo Pamerkan Deretan Prestasi Mentereng Saat Pledoi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:39 WIB
Ferdy Sambo
Ferdy Sambo





HARIANHALUAN.COM - Sidang tuntutan jaksa terhadap kelima terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, salah satunya Ferdy Sambo telah digelar sejak Senin, 16 Januari 2023.

Ferdy Sambo dituntut hukuman penjara seumur hidup atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Menjadi terdakwa dan terancam hukuman penjara seumur hidup, Ferdy Sambo memamerkan sederet prestasi menterengnya saat agenda nota pembelaan atau pledoi.

Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo memamerkan deretan prestasi atau pencapaiannya saat masih aktif jadi anggota Polri saat pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa, 24 Januari 2023.

Ferdy Sambo telah menghabiskan waktu selama 28 tahun mengabdi kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Bumiku Subtema 2 Kelas 6 SD/MI Halaman 77 Geografis Sosial Budaya Vietnam dan Thailand

Selama berkarir, suami dari Putri Candrawathi ini mendapat penghargaan bintang Bhayangkara Pratama yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

"Saya telah 28 tahun mengabdikan diri kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, kepada nusa dan bangsa. Atas kesetiaan dan Dharma Bakti tersebut saya telah dianugerahi bintang Bhayangkara Pratama yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," ujar Sambo sebagaimana dikutip dari suara.com.

Tak hanya itu, Ferdy Sambo juga mendapatkan pin emas Kapolri atas pengungkapan berbagai kasus penting di kepolisian.

"Saya juga telah mendapatkan penghargaan tertinggi dari Polri berupa 6 pin emas Kapolri atas pengungkapan berbagai kasus penting di kepolisian," sambungnya.

Kasus penting yang dimaksud adalah pengungkapan jaringan internasional dengan penyitaan barang bukti.

"Antara lain pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional dengan penyitaan barang bukti 4 ton 212 kilogram sabu," ungkap Sambo.

Ferdy Sambo juga menyebut tentang kasus Djoko Tjandra terkait tindak pidana perdagangan orang yang menyelamatkan pekerja migran Indonesia di luar negeri

"Pengungkapan kasus Djoko Tjandra, pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang yang menyelamatkan pekerja migran Indonesia di luar negeri dan banyak pengungkapan kasus besar lainnya," ucap Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo dan terdakwa lainnya atas pembunuhan Brigadir J hingga kini masih menjalani persidangan.(*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB
X