Sebelum Wafat Lieus Sungkharisma Fokus Perangi Mafia Tanah, Ini Targetnya!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:09 WIB
Ini harapan terakhir Lieus Sungkharisma belum kesampaian soal ketidakadilan Budiardjo korban mafia tanah. (Yoriesta Afnenda Ramizal)
Ini harapan terakhir Lieus Sungkharisma belum kesampaian soal ketidakadilan Budiardjo korban mafia tanah. (Yoriesta Afnenda Ramizal)

HARIANHALUAN.COM - Lieus Sungkharisma adalah aktivis keturunan Tionghoa yang berani menyuarakan ketidakadilan. Ia meninggal dunia pada hari 25 Januari 2023 di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan.

Sebelum meninggal, Lieus Sungkharisma sempat upload video terakhir lima hari lalu, dan ia menyampaikan harapan terakhir kepada Eros Djarot politisi dan pendiri dan Ketua Umum Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK).

Lieus Sungkharisma dan Eros Djarot berbicara soal ketidakadilan yang diterima oleh Ketua Forum Korban Mafia Tanah Indonesia atau FKMTI yakni Budiardjo  yang ditangkap karena melawan mafia tanah.

Baca Juga: Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Ferdy Sambo Pamerkan Deretan Prestasi Mentereng Saat Pledoi

Lieus Sungkharisma merasa prihatin akibat ketidakadilan yang terjadi pada Budiardjo.

"Saya pasti besuk beliau," kata Lieus Sungkharisma kepada Eros Djarot, melalui kanal Youtube Lieus Sungkharisma Official, 20 Januari 2023.

Namun, harapan terakhirnya untuk membesuk Budiardjo tak tersampaikan.

Baca Juga: Tiga Pasangan Ilegal Terciduk Satpol PP Bukittinggi saat Beduaan di Kamar Hotel

"Saya lihat Pak Jokowi minta sikat mafia tanah sampai ke akar-akarnya, saya juga merasakan betul ini, malah kita ga fokus ke sana gitu," ucapnya.

Menurut Lieus Sungkharisma kita semua sering membicarakan negara Indonesia ini adalah demokrasi, tapi kenapa ada orang yang memperjuangkan haknya malah ditangkap.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Youtube Lieus Sungkharisma Official, Youtube UI Watch

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB
X