Rekam Jejak Lieus Sungkharisma yang Meninggal Dunia, Dikabarkan Mualaf sampai Ditahan Polisi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:09 WIB
Rekam Jejak Lieus Sungkarisma yang Meninggal Dunia, Dikabarkan Mualaf sampai Ditahan Polisi (Instagram @lieussungkharismaofficial)
Rekam Jejak Lieus Sungkarisma yang Meninggal Dunia, Dikabarkan Mualaf sampai Ditahan Polisi (Instagram @lieussungkharismaofficial)

HARIANHALUAN.COM - Kabar duka, aktivis sosial Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa 24 Januari 2023. Meninggalnya Lieus Sungkharisma terkonfirmasi dari keterangan Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel yang merupakan kawan Lieus.

Aktivis keturunan Tionghoa ini Lieus Sungkharisma dikenal sosok kritis dan memiliki rekam jejak panjang dari mengemban banyak beberapa jabatan organisasi.

Lieus Sungkharisma pernah tersandung kasus hingga pernah mendekam di tahanan. Selain itu rekam jejak Lieus Sungkharisma pernah dikabarkan jadi mualaf lho.

Baca Juga: Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Aktivis Tionghoa yang jadi Sorotan dalam Ijtima Ulama 3

Baca Juga: Awaloedin Djamin, Jenderal Bintang 4 dari Sumbar yang Dijuluki Bapak Satpam Indonesia

Dilansir Harianhaluan.com dari Sindonews, Lieus yang lahir pada 11 Oktober 1959 ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Ketua di DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia), dan Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) pada tahun 1986 hingga 1991.

Pria yang memiliki nama asli Li Xue Xiung ini pada1985 menjadi Ketua DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan Ketua Umum Multi Culture Society, sekaligus Wakil Presiden The World Peace Committe.

Semasa hidupnya ia cukup vokal dalam mengkritik pemerintahan, khususnya pada masa Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Profil Lieus Sungkharisma Aktivis Pencetus Gagasan Super Iman, Bukan soal Agama ya, Apa Itu

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: sindonews.com, Eramuslim, panjimas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB
X