Kemenkumham Sumbar Tandatangani Komitmen Bersama dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:24 WIB
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto bersama  Kepala Ombudsman Sumbar Perwakilan Sumbar Yefri Hariani saat penandatanganan komitmen bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 (Foto/Tio Furqan)
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto bersama Kepala Ombudsman Sumbar Perwakilan Sumbar Yefri Hariani saat penandatanganan komitmen bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 (Foto/Tio Furqan)

HARIANHALUAN.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023, Selasa, 24 Januari 2023.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto menyebut, penandatanganan zona integritas ini merupakan wujud dari komitmen Kanwil Kemenkumham Sumbar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ia mengatakan Kemenkumham sebagai perwakilan instansi vertikal di daerah bertekad mewujudkan visi serta arahan Menkumham RI Yasonna Laoly.

Baca Juga: Awal Tahun 2023, Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Rutan dan Lapas di Kota Padang

"Menteri Hukum dan HAM RI selalu memberi arahan agar jajaran berkinerja tinggi, memberikan pengabdian, serta menjaga diri dari perbuatan yang di luar tugas serta tanggung jawab. Ini harus menjadi pegangan bersama," tuturnya.

Dikatakan Haris, membangun zona integritas diawali dengan individu didalamnya, komitmen bersama untuk patuh terhadap peraturan Perundang-undangan, janji kinerja selaku Aparatur Sipil negara (ASN), serta komitmen bersama di lingkup organisasi kantor wilayah.

"Jika komitmen itu sudah kuat, maka misi untuk menjadikan kegiatan efektif, efisien dan akuntabilitas bisa tercapai yang nantinya akan terwujud peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Usmar Ismail, Sastrawan Kondang Asal Sumbar yang Dijuluki Bapak Perfilman Indonesia

"Selain itu, komitmen tersebut juga dibarengi dengan memaksimalkan fungsi pengawasan untuk menindak oknum yang melanggar aturan," tuturnya lagi.

Penandatangan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Ombudsman Sumbar Perwakilan Sumbar Yefri Hariani. ***

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X