Normalisasi Batang Tapan Rp32 Miliar Rampung, Wabup Pesisir Selatan: Terimakasih Athari

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:55 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Rudi Haryansyah bersama Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.
Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Rudi Haryansyah bersama Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.

HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Rudi Haryansyah mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi dalam memperjuangkan atas terealisasinya normalisasi Batang Tapan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dikutip dari Arosuka.Post, Wakil Bupati Pessel itu mengatakan normalisasi Batang Tapan itu terealisasi berkat upaya Athari Gauthi Ardi. Athari dinilai berhasil memperjuangkan aspirasi tersebut setelah melalui proses panjang di pusat, sehingga anggaran yang puluhan miliar itu berhasil dibawa ke Pesisir Selatan.

Baca Juga: Tak Dapat Program Pembangunan Karena Kejauhan, Athari: Karena Terisolir, Makanya Dibantu!

“Normalisasi Batang Tapan ini tentu mamfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat. Dimana biasanya bila hujan datang meskipun hanya itu se saat saja, maka terjadilah banjir. Namun setelah dilakukan normalisasi, sekarang sudah tidak lagi terjadinya banjir dan banjir Tapan ini luar biasa, asal hujan sedikit saja langsung banjir,” kata Wabup Rudi Haryansyah, Selasa, 24 Januari 2023.

Sebelumnya normalisasi Batang Tapan tersebut pernah diusulkan pada tahun 2021 namun terkendala anggaran. Atas dasar itu kemudian Wabub Rudi berkoordinasi dengan Athari hingga pada tahun 2022 normalisasi Batang Tapan Tersebut terealisasi.

Baca Juga: Usai Ditinjau Athari, Jalan Rimbo Data ke Kapujuan Mulai Dibangun Tahun Ini.

“Normalisasi Batang Tapan ini sudah di realisasi oleh Kementerian PUPR melalui anggaran APBN kurang lebih Rp32 miliar dan semua ini berkat hasil upaya dari buk Athari Gauthi Ardi atas usulan dan komunikasi yang intens saya dengan beliau sejak awal tahun lalu. Dimana Komisi V DPR RI merupakan mitra kerja dengan Kementerian PUPR sebagai Kementerian teknis untuk realisasi Normalisasi Batang Tapan ini,” ujarrnya.

Lanjut Wabup, bila anggaran sebesar Rp32 miliar ini tentunya tidak dapat dilaksanakan jika mengandalkan APBD Pesisir Selatan ataupun APBD Provinsi Sumbar.

“Karena anggaran cukup besar ini, sehingga Athari berjuang penuh untuk mengupayakan agar terealisasinya Normalisasi Batang Tapan dengan APBN. Dan Alhamdulillah terealisasi,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Menu Andalah RM Payakumbuah Milik Arief Muhammad

Senin, 30 Januari 2023 | 19:04 WIB

90 Ribu Sapi di Sumbar Sudah Divaksin PMK

Senin, 30 Januari 2023 | 06:38 WIB
X