Berkat Athari Batang Tapan Pesisir Selatan Kini Telah Dinormalisasi dengan Anggaran Rp32 Miliar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:01 WIB
Batang Tapan Pesisir Selatan.
Batang Tapan Pesisir Selatan.

HARIANHALUAN.COM - Sempat terkendala karena keterbatasan anggaran, kini Batang Tapan yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumbar sudah dinormalisasi.

Pembangunan normalisasi ini berhasil setelah Wakil Bupati Pessel, Rudi Haryansyah berkoordinasi dan disampaikan kendala yang dihadapi kepada Anggota Komisi V DRP RI Athari Gauthi Ardi.

Baca Juga: Normalisasi Batang Tapan Rp32 Miliar Rampung, Wabup Pesisir Selatan: Terimakasih Athari

“Normalisasi Batang Tapan ini sudah di realisasi oleh Kementerian PUPR melalui anggaran APBN kurang lebih Rp32 miliar dan semua ini berkat hasil upaya dari buk Athari Gauthi Ardi atas usulan dan komunikasi yang intens saya dengan beliau sejak awal tahun lalu. Dimana Komisi V DPR RI merupakan mitra kerja dengan Kementerian PUPR sebagai Kementerian teknis untuk realisasi Normalisasi Batang Tapan ini,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati Pessel itu, anggaran daerah tidak mampu untuk melakukan pembangunan tersebut, atas dasar itulah ia langsung berkoordinasi dengan Athari yang dikenal banyak membawa program pusat ke daerah.

Baca Juga: Tak Dapat Program Pembangunan Karena Kejauhan, Athari: Karena Terisolir, Makanya Dibantu!

“Karena anggaran cukup besar ini, sehingga Athari berjuang penuh untuk mengupayakan agar terealisasinya Normalisasi Batang Tapan dengan APBN. Dan Alhamdulillah terealisasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, mewakili masyarakat Pesisir Selatan, khususnya masyarakat Tapan Rudi menyampaikan terimakasih kepada Athari Karen solusi banjir yang selalu mengancam warganya tersebut kini sudah rampung dibangun.

“Atas keberhasilan tahap pertama ini, selaku Wakil Bupati Pesisir Selatan mewakil Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang juga Putra asli Tapan itu mengucapkan terimakasih kepada buk Athari dalam memperjuangkan ini melalui Komisi V kepada Kementerian PUPR RI hingga anggaran ini terealisasikan,” jelasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X