Kisah Pilu Aji Yusman, Artis Jatuh Miskin yang Nekat Mau Jual Ginjal Demi Sang Buah Hati

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:28 WIB
Aji Yusman (Tangkapan layar TouTube Denny Sumargo)
Aji Yusman (Tangkapan layar TouTube Denny Sumargo)

HARIANHALUAN.COM - Kisah pilu Aji Yusman mendadak viral di media sosial. Aktor kelahiran Bandar Lampung itu harus kehilangan sang buah hati lantaran kondisi keuangan yang ambruk.

Aji menyaksikan langsung ketika anaknya tak mampu diselamatkan dan meninggal dunia di dalam kandungan sang isteri, Siska. Pengalaman yang paling traumatis bagi seorang pria 34 tahun itu.

Semua aset tak ada yang tersisa. Barang berharga di rumah hanya televisi. Mobil dan motor semuanya terjual untuk pengobatan ayah dan ibunya beberapa tahun silam.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disindir Jose Mourinho, Ternyata Penyakit yang Sama Terdeteksi Shin Tae Yong

Pada tahun 2010, ibunya mengalami pecah pembulu darah dan harus dirawat selama 9 bulan. Ia kembali mengalami cobaan hidup pada tahun 2018, ketika ayahnya terkena kanker, dan harus menyerah pada 2022 lalu.

Tak berhenti di situ, putrinya yang ketiga, Azalia, yang masih di bawah tiga tahun diserang baktheri pada bagian pencernaannya. Bercak-bercak merah memenuhi seluruh tubuh Azalia.

Aji bolak-balik rumah sakit. Pengeluaran yang begitu besar untuk biaya pengobatan di rumah sakit, membuat kondisi ekonominya hancur lebur. Beberapa usahanya pun gulung tikar di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai seorang ayah, ia tentu tak tega melihat anaknya yang bungsu meninggal hanya karena ketiadaan uang. Apalagi kondisi fisik dan mental sang istrri saat itu yang mulai menurun, membuatnya semakin terpukul.

"Kalau ada yang bisa gua lakukan saat itu, ginjal gue pun dicopot gue rela bang," kisah Aji dikutip dari kanal YouTube Curhat Bang Densu, Rabu, 25 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: YouTube Denny Sumargo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X