Gawat! Susul Aksi di Swedia, Giliran Politisi Belanda Robek dan Bakar Al-Quran

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:08 WIB
Usai aksi di Swedia, giliran Politisi Belanda Robek dan Bakar Al-Quran di Den Haag (Foto: Ist)
Usai aksi di Swedia, giliran Politisi Belanda Robek dan Bakar Al-Quran di Den Haag (Foto: Ist)


HARIANHALUAN.COM - Setelah aksi Rasmus Paludan, politisi Swedia membakar Al-Quran pada 22 Januari 2023, kini aksi serupa dilakukan politikus sayap kanan Belanda, Edwin Wagensveld.

Ia merobek dan membakar Al-Quran. Edwin ternyata juga seorang pemimpin kelompok Islamofobia Pegida. Saat menjalankan aksi merobek dan membakar Al-Quran terjadi di depan gedung parlemen Den Haag, Belanda.

Video Wagensveld beredar di Twitter, dilansir dari Sindonews, ia merobek kitab suci umat Islam lalu memasukan ke dalam panci untuk dibakar.

Baca Juga: Hadiri Muscab IV HIPMI Tangsel, Ketua BPD HIPMI Banten Ananda Trianh Salichan Datang Bersama Wamentan

Kepolisian setempat telah memberi izin dengan catatan tidak membakar kitab suci, namun hal ini dilanggar olehnya.

Ternyata ia memiliki rekam jejak yang sama dengan Rasmus Paludan karena sebelumnya Wagensveld juga pernah melakukan aksi merusak Al-Quran saat unjuk rasa kelompok Islamofobia Pegida di Rotterdam pada Oktober 2022.

Baca Juga: 8 Fakta Pembunuhan Berantai Wowon The Killer, dari Penggandaan Uang hingga Tumbal

Namun, polisi berhasil menangkapnya sebelum ia membakar kitab suci umat Islam tersebut. Turki menanggapi aksi ini sebagai serangan keji dan langsung memanggil duta besar Belanda di Ankara, Joep Wijnands.

"Kami mengutuk sekeras mungkin serangan keji dari orang anti-Islam di Den Haag, Belanda, pada 22 Januari, yang menargetkan kitab suci kami, Al-Qur'an," kata Kementerian Luar Negeri Turki dikutip Harianhaluan.com dari Sindonews.

Halaman:

Editor: Ghoffarullah

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X