Soal Biaya Haji 2023, Ace Hasan: Kami Ingin Biaya yang Terjangkau Sesuai Prinsip Kemampuan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:46 WIB
Soal usulan naik biaya haji 2023, Ace Hasan: Kami ingin dapat terjangkau sesuai prinsip kemampuan
Soal usulan naik biaya haji 2023, Ace Hasan: Kami ingin dapat terjangkau sesuai prinsip kemampuan

HARIANHALUAN.COM - Komisi VIII DPR RI, menegaskan bahwa menginginkan usulan kenaikan biaya haji untuk tahun 2023 itu agar bisa sesuai dengan prinsip atau kemampuan berhaji.

Namun, usulan kenaikan biaya haji tahun 2023 itu yang harus diperhatikan kembali ialah faktor utama dalam konteks hal pembiayaan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa prinsip yang diinginkan ialah biaya haji ini dapat terjangkau sesuai prinsip istitha’ah atau kemampuan.

Baca Juga: Opening RamenYA! Lippo Mall Cikarang Gerai ke 65, Ada Promo Buy Get One!

“Prinsipnya kami ingin biaya haji ini dapat terjangkau masyarakat sesuai dengan prinsip istitha’ah atau kemampuan," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 23 Januari 2023, dikutip dari laman resmi Golkar.

"Namun, tetap mempertimbangkan sustainibilitas keuangan haji dan keadilan nilai manfaat bagi seluruh jemaah haji,” sambungnya.

Ia menjelaskan kembali terkait mengenai penggunaan nilai manfaat yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) juga perlu diatur.

Baca Juga: Pemkab Solok Tandatangani MoU Bersama Pemkab Sijunjung Terkait Kerjasama Daerah

Lebih detailnya lagi, ia menerangkan bahwa hal itu perlu diatur agar dapat berkeadilan karena nilai manfaat adalah hak seluruh jemaah haji Indonesia, termasuk yang masih menunggu.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Menu Andalah RM Payakumbuah Milik Arief Muhammad

Senin, 30 Januari 2023 | 19:04 WIB
X