Angka Kemiskinan di Jateng Ekstrem! Gubernur Ganjar Pranowo Terapkan Langkah Ini

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:49 WIB
Angka Kemiskinan di Jateng Ekstrem! Gubernur Ganjar Pranowo Terapkan Langkah Ini
Angka Kemiskinan di Jateng Ekstrem! Gubernur Ganjar Pranowo Terapkan Langkah Ini

HARIANHALUAN.COM - Angka kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi permasalahan serius yang harus segera dihentikan oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Lantas, dalam upaya menurunkan angka kemiskinan ekstrem itu. Baru-baru ini Ganjar Pranowo melakukan sosialisasi untuk mengatasi persoalan tersebut di Kabupaten Grobogan, Jateng.

Sosialisasi upaya penghentian kemiskinan ekstrem di Jateng disampaikan langsung Ganjar Pranowo dihadapan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Bupati Demak Eisti, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para Kepala Desa (Kades) di Balai Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Soal Biaya Haji 2023, Ace Hasan: Kami Ingin Biaya yang Terjangkau Sesuai Prinsip Kemampuan

“Hari ini kita coba bereskan sampai level mikro yakni di desa. Maka kita minta Kades untuk mendata, camat supervisi, dan akan dikompilasi di kabupaten,” ujar Ganjar dikutip Harianhaluan dari Jatengprov.go.id, 25 Januari 2023.

Oleh karenanya ia mengajak kepada para Kades dan Instansi terkait untuk mendata para warganya yang miskin ekstrem dan rentan seperti meliputi ibu hamil serta pembenahan rumah layak huni.

Ganjar Pranowo juga mengungkapkan jika angka kemiskinan di beberapa kabupaten Jateng di antaranya Brebes, Pemalang, Grobogan, Demak, dan Wonogiri perlu ditangani dengan langkah serius.

Baca Juga: Opening RamenYA! Lippo Mall Cikarang Gerai ke 65, Ada Promo Buy Get One!

Berdasarkan data yang dikumpulkan tercatat ada 923 desa dalam kabupaten di atas dikategorikan memiliki tingkat kemiskinan yang cukup ekstrim.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengganti Background Zoom di HP, Mudah Banget!

Senin, 30 Januari 2023 | 21:30 WIB

Ini Menu Andalah RM Payakumbuah Milik Arief Muhammad

Senin, 30 Januari 2023 | 19:04 WIB
X