Pleidoi Bharada E : Ternyata Saya Diperalat dan Dibohongi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 23:42 WIB
Bharada E dapat diringankan dengan dua unsur ini menurut Romo Magnis Suseno. Foto/Instagram (Foto/Instagram)
Bharada E dapat diringankan dengan dua unsur ini menurut Romo Magnis Suseno. Foto/Instagram (Foto/Instagram)



HARIANHALUAN.COM - Dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan Brigadir J, hari ini Richard Eliezer tampak menahan tangis, tangan dan suaranya bergetar saat bacakan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Richard Eliezer membacakan nota pembelaan pribadinya yang ia beri judul 'Apakah harga kejujuran harus dibayar 12 tahun penjara?'.

Eliezer membuka pledoinya dengan menyampaikan permohonan maaf serta pengampunan terutama kepada keluarga dari almarhum Brigadir J.

Richard Eliezer menyampaikan permohonan maaf dan penyesalannya yang mendalam atas apa yang telah terjadi kepada almarhum Brigadir J.

Eliezer juga menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tua nya yang mengalami kesedihan dan kelelahan dampak dari peristiwa yang menimpa dirinya.

Baca Juga: Masyarakat Umum 18 Tahun ke Atas Bisa Vaksin Booster Kedua di Sini, Berikut Regimen Vaksin

Pada saat bacakan nota pembelaan Eliezer sampaikan permintaan maaf kepada Kapolri dan para penyidik perkara ini lantaran dirinya sempat berkata tidak jujur saat awal proses penyelidikan perkara ini.

"Saya juga sampaikan permohonan maaf kepada bapak Kapolri serta semua penyidik dalam perkara ini dimana sebelumnya saya sempat tidak berkata yang sebenarnya, yang membuat saya selalu merasa bersalah dan bertentangan batin saya," ujar Eliezer.

Eliezer juga menceritakan penugasannya saat menjadi Polisi Brimob dimana penugasan pertamanya ditempatkan untuk satgas operasi tinombala Poso selama 7 bulan.

Halaman:

Editor: Hudori Ahmad

Sumber: iNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengganti Background Zoom di HP, Mudah Banget!

Senin, 30 Januari 2023 | 21:30 WIB

Ini Menu Andalah RM Payakumbuah Milik Arief Muhammad

Senin, 30 Januari 2023 | 19:04 WIB
X