Honorer Nakes dan Non-Nakes Punya Peran Penting, Legislator Ini Minta Kesejahteraannya Diperjuangkan!

- Kamis, 26 Januari 2023 | 07:56 WIB
Legislator ungkap Honorer Nakes dan Non-Nakes mempunyai perananan penting dan kesejahteraannya harus diperjuangkan!
Legislator ungkap Honorer Nakes dan Non-Nakes mempunyai perananan penting dan kesejahteraannya harus diperjuangkan!

HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto menyampaikan pendapatnya bahwa kesejahteraan pegawai honorer Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Non-Nakes itu patut diperjuangkan.

Itet mempunyai pemikiran bahwa Nakes dan Non-Nakes itu, selama ini telah bekerja melakukan pengabdian dan perjuangan tanpa pamrih.

Oleh karena itu, Nakes dan Non-Nakes itu harus diperjuangkan, apalagi dalam penyelenggaraan negara, terdapat juga aspek kesehatan yang menjadi bentuk perhatian pemerintah.

Baca Juga: Idol Grup GWSN Diisukan Bangkrut, Ada Apa Ya?

Namun, ia menyampaikan bahwa sejauh ini, kesejahteraan bagi honorer Nakes dan Non-Nakes masih bisa terbilang sangat memprihatinkan.

“Honorer Nakes dan Non-Nakes dengan pengabdian yang sudah lama, itu juga harus dihargai. Jangan habis manis sepah dibuang, 'kan begitu," ujar Itet Tridjajati Sumarijanto, dikutip dari laman resmi DPR RI.

"Saya berpikir, mereka harus dihargai seperti (profesi) hakim, 'kan mereka adalah wakil Tuhan, justru tenaga kesehatan itu adalah wakil Tuhan,” tambahnya seusai RDPU Komisi IX dengan Dewan Pengurus Nasional Forum Komunikasi Honorer Nakes dan Non-Nakes di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga: Sadis! 2 Siswi SMP Jambi Digilir 13 Pria Selama Dua Hari

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu menilai bahwa peran honorer Nakes dan Non-Nakes itu patut dihargai karena mereka juga telah berjuang tanpa pamrih dalam melayani pasien-pasiennya.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengganti Background Zoom di HP, Mudah Banget!

Senin, 30 Januari 2023 | 21:30 WIB

Ini Menu Andalah RM Payakumbuah Milik Arief Muhammad

Senin, 30 Januari 2023 | 19:04 WIB
X