Kritik Pedas Politisi PKS Mardani Ali Sera Soal Wacana Kaesang Ikut Terjun ke Politik

- Kamis, 26 Januari 2023 | 08:36 WIB
Politisi PKS Kritisi Langkah Kaesang Terjun ke Dunia Politik, Begini Komentar Pedasnya
Politisi PKS Kritisi Langkah Kaesang Terjun ke Dunia Politik, Begini Komentar Pedasnya

HARIANHALUAN.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera kritisi keinginan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang tertarik masuk dalam dunia politik.

Mulanya Mardani Ali Sera yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPP PKS itu memuji langkah Kaesang yang merupakan anak muda mau ikut andil dalam kontestasi politik tanah air.

“Semua orang punya hak, mencalonkan dan dicalonkan. Bagus buat politik jika anak muda masuk ke politik,” ujar Mardani Ali Sera dalam akun Twitter pribadinya dikutip Harianhaluan.com, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Spek Redmi Note 11 Pro 5G Bisa Diadu, Usung Layar Super AMOLED 6,67 Inci, Harga Nggak Nguras Kantong

Kendati demikian, anggota DPR dari fraksi PKS itu menambahkan alangkah baiknya jika seluruh pemuda di Indonesia diberikan akses yang sama untuk terjun dalam dunia politik, tak ubahnya seorang anak presiden.

“Walau bagaimanapun mesti diterapkan asas keadilan. Seorang anak Presiden punya privilege yang tidak dimiliki pemuda lain,” paparnya.

Di samping itu, ia juga menambahkan perlunya dibuat detail aturan, terkait keluarga inti presiden yang ingin menjadi pejabat publik yang dipilih secara langsung sebaiknya dilarang lantaran demi menjaga harmonisasi semua orang.

Baca Juga: Bacakan Pledoi di Persidangan, Bharada E Ucapkan Terima Kasih pada Jokowi Hingga Kapolri

“Bagus dibuat aturan, keluarga inti Presiden dilarang dicalonkan untuk jabatan publik yang menggunakan mekanisme pemilihan publik. Baik agar sistem berjalan dan adil bagi semua orang,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X