Tidak Bisa Bikin Akun di Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48? Jangan Panik, Simak Tahap-tahapannya di Sini

- Minggu, 29 Januari 2023 | 12:17 WIB
Ilustrasi dashboard prakerja.go.id yang masih ditutup (dashboard.prakerja.go.id/daftar)
Ilustrasi dashboard prakerja.go.id yang masih ditutup (dashboard.prakerja.go.id/daftar)

HARIANHALUAN.COM – Kalian berminat bikin akun di Dashboard Kartu Prakerja Gelombang 48? Yuk simak tahap-tahapannya di artikel ini dulu supaya tidak bingung dan panik saat menghadapi kendala.

Sebagai salah satu upaya strategis Pemerintah dalam mendorong peningkatan kompetensi angkatan kerja, Program Kartu Prakerja saat ini telah berhasil menjangkau hingga 16,4 juta penerima manfaat. Antusiasme masyarakat terhadap Program Kartu Prakerja selama tahun 2022 lalu juga mendorong Pemerintah untuk dapat terus melanjutkan program tersebut pada tahun 2023.

Menurut berita resmi, Menko Airlangga menyampaikan bahwa pelaksanaan Program Kartu Prakerja dengan Skema Normal akan dimulai di Triwulan pertama tahun 2023, namun demikian persiapan pelaksanaan sudah mulai dijalankan sejak akhir tahun 2022.

Baca Juga: Deretan Artis Ibu Kota Terkenal yang Buka Bisnis Rumah Makan atau Masakan Padang, Siapa Saja Ya

Baca Juga: Bijaklah dalam Bermedsos! Jelang Pemilu 2024, Polri Mulai Lakukan Patroli Siber

Wah kalau begitu sudah bisa daftar sekarang dong? Eits walaupun sudah memasuki Triwulan pertama 2023 seperti yang disinggung oleh Menko Airlangga, namun pada pelaksaannya hingga artikel ini ditulis belum ada pemberitaan lebih lanjut tentang dibukanya Program Kartu Prakerja untuk Gelombang ke-48.

Antusias yang tinggi menyambut Program Kartu Prakerja ini pun membuat para calon penerimanya mulai tak sabar untuk mendaftar. Beberapa yang belum membuat akun atau terjadi kendala pada akun yang dulu sudah dibuatnya akhirnya mencoba untuk membuat akun lagi di laman dashboard prakerja.go.id.

Banyak calon penerima pun kebingungan dan panik saat mendapatkan kendala dalam membuat akun padahal sudah mengikuti intruksi tutorial pembuatan akun yang tersebar di berbagai platform berita digital.

Kendala yang ditemui adalah pada saat mengakses laman dashboard.prakerja.go.id, tertulis di kolom dialognya dengan huruf berwarna merah.

"Pendaftaran Pembuatan akun Prakerja tahun 2022 sudah ditutup. Akan dibuka kembali Januari 2023," tulis laman dashboard.prakerja.go.id, pada Minggu, 29 Januari 2023.

Baca Juga: Ini Dalih Kemendikbudristek Geber Kurikulum Merdeka Belajar

Baca Juga: Kepala BNPB Terbang ke Manado Salurkan Bantuan, Ini Rinciannya

Untuk menyikapi hal tersebut perlu panik dan bingung, kendala tersebut wajar adanya karena memang seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Program Kartu Prakerja Gelombang ke-48 memang belum dibuka secara resmi oleh pemerintah.

Masyarakat diminta untuk sabar terlebih dahulu dan terus memantau situs resmi atau portal-portal berita digital yang kredibel mengenai kelanjutan berita Program Kartu Prakerja tersebut agar bisa langsung geral cepat untuk membuat akun dan mendaftar jika sudah dibuka nantinya.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: ekon.go.id, dashboard.prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X