Prabowo Nemu Foto Masa Mudanya, Izin Dahulu Sebelum Pakai Malah Dipuji Warganet: Adab Dulu Baru Ilmu

- Kamis, 2 Februari 2023 | 10:09 WIB
Kolase foto Prabowo dan cuitan di Twitter (fraksigerindra.id dan Twitter )
Kolase foto Prabowo dan cuitan di Twitter (fraksigerindra.id dan Twitter )

HARIANHALUAN.COMPrabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memang cukup aktif bermain media sosial Twitter.

Saat sedang berselancar di Twitter, Prabowo tak sengaja ketemu foto masa mudanya yang diunggah oleh salah satu warga Twitter. Menteri Pertahanan itu pun langsung meminta izin kepada si pengunggah karena ingin menggunakan foto dirinya di masa lalu itu dan menuai pujian dari warganet karena dianggap mengutamakan adab dulu baru ilmu.

Hal ini dibuktikan pada aktivitas Twitter pribadinya yang sudah centang biru @prabowo pada tanggal 29 Januari 2023 lalu. Ia menuliskan cuitan dengan menyebut nama pengguna akun Twitter lain pada pukul 15.17 WIB.

Baca Juga: Harga Beras Terus Melonjak, Jokowi Siapkan Strategi Ini

Baca Juga: Indonesia Dapat Predikat Negara Paling Dermawan di Dunia 5 Kali Berturut-turut, Cek Daftar Negara Lainnya

“Cek akun @arbainrambey seperti masuk lorong waktu. Nemu foto saya. Apakah boleh saya gunakan @arbainrambey,” tulis Prabowo pada akun Twitter-nya meng-quote retweet sebuah tweet original dari @arbainrambey yang mengunggah foto masa muda Prabowo.

Untuk informasi, Arbain Rambey dikenal sebagai seorang fotografer sekaligus juga jurnalis. Melalui biodata Twitter, ia menuliskan pernah menjadi fotografer untuk Kompas sejak 1990 sampai 2019. Lalu juga memiliki jabatan sebagai Ketua Umum Pertama Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Saat itu Arbain Rambey mengunggah foto masa muda Prabowo yang diambilnya pada tahun 1996. Dalam tweet tersebut ia menuliskan caption sederhana dengan inisial Prabowo yaitu PS, 1996.

Baca Juga: Hore Ancol Bagi-bagi Tiket Gratis, Kuota Terbatas Jangan Sampai Terlewat Ya!

Baca Juga: Presiden Prancis dan PM Belanda Bersantap di Restoran Indonesia, Dalam Rangka Apa?

Setelah meminta izin untuk menggunakan foto hasil jepretan Arbain Rambey, fotografer tersebut pun memberi izin.

“Silakan Pak, dengan senang hati,” tulis @arbeinrambey pada 29 Januari 2023 dan dibalas dengan ucapan terima kasih Prabowo.

Pada keesokan harinya, Prabowo melalui akun Twitter-nya akhirnya mengunggah foto hasil dari jepretan tangan Arbain adalah foto Prabowo muda dengan baret merah dengan caption berikut.

“Selamat pagi sahabat. Awali senin pagi dengan senyum. Semoga lancar dan sukses apa yang sudah direncanakan hari ini. Selamat membangun Indonesia Raya! Foto karya bung @arbainrambey,” tulisnya tak lupa juga menyebut akun Twitter Arbain selaku fotografernya, 30 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: TikTok, Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X