Baliho Kaesang Dinilai Hanya untuk Bisnis, Ditanggapi Serius oleh Pengamat

Rahma Nurjana
- Minggu, 22 Agustus 2021 | 10:31 WIB
Baliho Kaesang (Foto : Instagram @kaesangp)
Baliho Kaesang (Foto : Instagram @kaesangp)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Berita mengenai pemasangan baliho para politisi sempat membuat viral di media sosial. Bahkan, jika Anda mencari kata baliho pada mesin pencarian Google, akan banyak Berita mengenai pemasangan baliho tersebut.

Mulai dari baliho Ketua DPR, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Cak Imin sampai AHY bertebaran di sejumlah wilayah Indonesia.

Tak hanya para politisi, anak bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga ikut meramaikan pemasangan baliho tersebut.

Warganet dikejutkan dengan banyaknya postingan baliho yang diunggah oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep . Dalam postingan yang diunggah berulang kali itu bertuliskan ‘Saya Siap untuk RI 1’.

Adapun pesan yang tertulis pada baliho tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi politik. Melainkan, itu adalah cara kampanye Kaesang mempromosikan sebuah brand lokal yang berada di bawah payung Lembaga Pengembangan UMKM miliknya yakni PT Harapan Bangsa Kita (Hebat).

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1 alias @letstoast.id," tulis Kaesang pada laman Instagram pribadinya.

Letstoast merupakan bisnis kuliner yang diprakarsai oleh dua kawula muda yakni Gabriel Nigel dan Aditya Manda dimana keduanya mengantongi latar belakang pendidikan kuliner. Menariknya, mereka adalah kawan seperjuangan saat duduk dibangku kuliah pariwisata dan perhotelan.

Namun, alih-alih untuk bisnis, pemasangan baliho Kaesang ditanggapi serius oleh para pengamat..

Menurut Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyatakan baliho putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di media sosial memiliki banyak arti.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB
X