Mewah! Ini Spesifikasi Detail Hyundai Staria

Heldi Satria
- Minggu, 22 Agustus 2021 | 15:45 WIB
Hyundai Staria.  ((hyundainews.com))
Hyundai Staria. ((hyundainews.com))


HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira bagi anda penggemar Hyundai. Pasalnya, perusahaan Hyundai Motors Indonesia meluncurkan varian MPV anyar, Hyundai Staria yang digadang bakal menjadi pesaing baru di kelas mobil MPV premium seperti Toyota Alphard dan Honda Odyssey.

Hyundai Staria tersedia dalam dua varian, untuk konfigurasi 9 penumpang dijual mulai Rp 888 juta dan versi 7 penumpang dibanderol Rp 1,02 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Pembahasan KUA PPAS 2022 Tuntas, Hidayat: Anggaran Pengadaan Mobnas dan Rehab Bangunan Ditiadakan

Dari sisi dapur pacu, mobil ini dipersenjatai mesin diesel 2.200 cc turbodiesel VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan Staria memperoleh performa maksimal hingga 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Mobil ini memiliki banyak fitur buat menunjang kenyamanan, terutama untuk penumpang di baris keduanya.

Staria diklaim memiliki ukuran terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 mm dan panjang 5.253 mm. Jarak antar sumbu roda atau wheelbase 3.273 mm serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread 1.732 mm.

Mobil ini juga memiliki tampilan berbeda dibanding rivalnya. Menurut Hyundai, inspirasi eksterior Staria diambil dari pesawat luar angkasa.

Pada bagian depan, terdapat grill berbentuk trapesium yang diapit dua lampu LED. Bentuk grill pada mobil ini juga terbilang menarik karena tak umum terlihat di mobil-mobil baru.

Baca Juga: Artis Barbie Kumalasari Dikabarkan Diciduk Polisi

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

X