Tak Perlu Blokir Kontak, Begini Cara Sembunyikan Chat Selamanya di WhatsApp

Heldi Satria
- Senin, 23 Agustus 2021 | 08:35 WIB
WhatsApp
WhatsApp


HARIANHALUAN.COM - Saat ini WhatsApp sudah menghadirkan fitur "Keep chats archived" yang memungkinkan pengguna tidak mendapatkan notifikasi dalam bentuk bunyi, suara, tanda atau pesan pop-up. Fitur ini sudah tersedia bagi pengguna iPhone dan Android.

Baca Juga: Olla Ramlan Tak Lagi Pakai Nama Suami di Sosmed

"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp dalam akun Twitternya, dikutip Senin (23/8/2021).

WhatsApp dalam blog resminya menuliskan tujuan diatur ini adalah memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas chat yang masuk. Selain itu mereka juga tetap memiliki chat paling penting di bagian atas.

Baca Juga: Pangeran Mohammad bin Salman Kembali Beli Perusahaan Mobil Sport

WhatsApp mengatakan mengarsipkan chat tidak menghapus obrolan atau mencadangkannya ke SD Card pengguna. Sebelum pembaruan, utas obrolan individu dan grup diarsipkan akan batal saat pesan baru masuk di chat.

Cara menggunakan fitur ini cukup dengan menekan chat atau grup WhatsApp yang ingin diarsipkan selama beberapa detik. Lalu, klik tombol arsip bergambar kotak dengan panah ke bawah.

Mengutip Gadget NDTV, arsip chat yang tersimpan bisa dinonaktifkan secara manual. Caranya dengan masuk pada opsi Keep Chat Archived yang ada di menu Chats pada aplikasi. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Wanita Asal Cina Alami Kecelakaan di Gunung Rinjani

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:48 WIB
X