Apes! Pemilik Kendaraan Terciduk Gunakan Plat Nomor Ilegal TNI

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 09:58 WIB
Operasi Gaktib dan Yustisi Puspom TNI (Instagram Infokomando)
Operasi Gaktib dan Yustisi Puspom TNI (Instagram Infokomando)

HARIANHALUAN.COM - Alih-alih supaya aman dalam berkendara, seorang warga sipil terciduk menggunakan plat nomor TNI palsu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/8/2021).

Hal itu terungkap saat Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI menggelar operasi penegakkan dan ketertiban (Gaktib) serta Yustisi di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Operasi ini untuk memeriksa kendaraan dinas yang digunakan oleh anggota TNI dan sekaligus menyasar warga sipil yang menggunakan plat dinas TNI ilegal.

Nah, dari kegiatan operasi ini Pusspom TNI menemukan satu warga sipil Kelapa Gading yang kedapatan menggunakan plat nomor dinas TNI untuk kendaraan roda empat miliknya.

"Karena selama ini, plat nomor TNI banyak disalahgunakan pertama dalam hal penggunaan ganjil-genap khususnya di daerah ibukota Jakarta," kata Kasat Idik POM TNI Letkol CPM Amyus di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/8/2021) dilansir dari infokomando.id

Oleh karena banyak warga yang menggunakan plat dinas TNI supaya bisa lolos dari kebijakan penggunaan plat nomor ganjil-genap di Jakarta, sehingga dilakukan operasi tersebut.

Ditambahkan, setelah diperiksa ternyata pemilik kendaraan bukan anggota TNI melainkan hanya warga sipil. Amyus menyebut pihaknya langsung mendatangi kediaman warga yang dimaksud untuk memeriksa lebih jauh.

Selanjutnya, kendaraan itu lantas dibawa ke Puspom TNI untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman kasus.

"Untuk pemiliknya akan kita panggil untuk dimintai keterangan dan mengklarifikasi darimana mereka mendapatkan nomor dinas TNI tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X