Atalanta vs Fiorentina: La Dea Tumbang di Kandang dan Debut yang Bagus Bagi Odriozola

- Minggu, 12 September 2021 | 11:13 WIB

Atalanta harus mengakui keunggulan tim tamu pada pekan ketiga Liga Italia. Pertandingan yang digelar di Atleti Azzuri d'Italia markas Atalanta ini berjalan dengan ketat. Tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan dari menit awal namun pada hasil akhir tim tuan rumah yang menelan pil pahit. 

Pasukan Gian Piero Gasperini terus menekan pada menit awal hingga Djimsiti berhasil mencetak gol dimenit ke-10. Namun wasit melihat VAR dan gol yang dicetak Djimisti tersebut tidak sah karena sudah terjebak offside. Pertandingan kembali dengan skor 0-0.

Fiorentina yang tampil tak mau menyerah ini sempat melakukan percobaan lewat Duncan namun masih meleset. Alvaro Odriozola masuk menggantikan Venuti dimenit ke-25. Pemain yang dipinjamkan dari Real Madrid ini tampil kokoh menjaga pertahanan sisi kanan Fiorentina. Odriozola menjalani debut pertama bersama Fiorentina di pertandingan ini.

La Viola mendapatkan hadiah penalti di menit ke-31 setelah Joakim Maehle melakukan handball di kotak penalti. Dusan Vlahovic sukses mengeksekusi penaltinya. Skor 1-0 untuk Fiorentina. Keunggulan untuk La Viola bertahan hingga akhir babak pertama. 

Baca Juga: Dusan Vlahovic Wonderkid Fiorentina yang Menjadi Incaran Klub-Klub Top Eropa

Memasuki babak kedua, pertandingan masih di didominasi oleh La Dea. Fiorentina yang saat ini dilatih oleh Vincenzo Italiano ini berusaha menyeimbangi permainan yang dimainkan oleh Atalanta. Hasilnya Fiorentina kembali berhasil mendapatkan penalti di menit ke-48.

Bonaventura di jegal oleh Djimsiti di kotak penalti. Wasit melihat itu adalah sebuah pelanggaran dan penalti pun diberikan. Dusan Vlahovic mengeksekusi penalti dengan sempurna. Skor 2-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Robin Gosens dan Malinovsky dimasukan oleh Gasperini setelah Atalanta tertinggal dua gol. Masuknya dua pemain tersebut membuat Atalanta semakin menyerang. Hasilnya tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Gosens dijatuhkan di kotak penalti oleh Callejon. Duvan Zapata sukses megeksekusi penalti dan memperkecil ketertinggalan Atalanta. Skor 2-1.

Di pertandingan ini, Lucas Torreira yang baru didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas musim ini menjalani debutnya dan bermain dari menit awal. Kontribusi pemain internasional Uruguay di pertandingan ini sangat kurang sehingga ia digantikan di menit ke-66 dengan Amrabat.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Watford Resmi Pecat Claudio Ranieri

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:30 WIB

Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:35 WIB

Astaga! 6 Suporter Tewas di Laga Kamerun vs Komoro

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:45 WIB

Juventus Siapkan Proposal untuk Boyong Dusan Vlahovic

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:35 WIB

Aston Villa Incar Gelandang Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:30 WIB

Atletico Madrid Incar Marcos Alonso

Senin, 24 Januari 2022 | 07:30 WIB

Empoli vs AS Roma: Giallorossi Gilas Gli Azzurri 2-4

Senin, 24 Januari 2022 | 02:50 WIB

Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB
X