Jelang laga Malmo vs Juventus: Chiesa dan Bernadeschi Tidak Masuk Dalam Skuat

- Selasa, 14 September 2021 | 07:00 WIB

Federico Chiesa dan Federico Bernadeschi dipastikan tak akan tampil di pertandingan pembuka melawan Malmo. Kedua sayap andalan Juventus ini tak dibawa oleh Allegri saat tim asuhannya bertandang ke Swedia pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Chiesa absen membela Juventus saat pertandingan pekan ketiga Liga Italia melawan Napoli. Anak kandung dari pemain legendaris Enrico Chiesa ini mengalami cedera otot ringan saat membela Azzurri di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pekan lalu. 

Terkini Chiesa dipastikan tidak dibawa Allegri ke Swedia untuk menjalani pertandingan pertama Juventus di Liga Champions musim ini. Allegri memilih untuk mengistirahatkan Chiesa untuk tindakan pencegahan supaya cedera yang dialami Chiesa tak kambuh lagi. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini: Laga Klasik Liverpool vs AC Milan dan Misi Juventus Untuk Menang

Lain cerita dengan Federico Bernardeschi. Ia tak mengalami cedera dan selalu berlatih untuk kebugarannya namun ia tak dibawa Allegri untuk pertandingan melawan Malmo pada laga pembuka Liga Champions. Bernardeschi sebelumnya juga tampil penuh waktu saat Juventus dikalahkan Napoli pada pekan ketiga Liga Italia. 

Allegri akan menjelaskan kenapa ia tak membawa Bernardeschi dan hal-hal tentang pertandingan melawan Malmo pada konfrensi pers sebelum pertandingan dimulai. Disamping itu pada pertandingan nanti melawan Malmo, Si Nyonya Tua kembali di perkuat pemain Amerika Selatannya yakni Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Alex Sandro dan Danilo yang sempat absen pada pekan ketiga Liga Italia. 

Menariknya dua Federico ini adalah jebolan dari akademi Fiorentina. Keduanya sempat menjadi ikon La Viola saat membela klub asal Florence tersebut. Fiorentina sejatinya memiliki hubungan tidak baik dengan Juventus sejak tahun 1982 terutama bagi para penggemarnya. Dimulai dari Juve yang dianggap mencuri scudetto tahun 1982, direbutnya Roberto Baggio dari Fiorentina ke Juventus tahun 1990 hingga terjadi kericuhan di Florence, dan pengucapan janji setia kepada Fiorentina untuk para mantan Juventus yang bergabung ke Fiorentina pada era 90an. 

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona vs Madrid: 3 Alasan Laga Ini Harus Ditonton

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Barcelona vs Madrid: 3 Pemain Kunci dari Kedua Tim

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:29 WIB

3 Pertandingan EPL yang Wajib Ditonton Pekan Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:22 WIB

Arsenal Berhasil Tumbangkan Aston Villa 3-1

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:15 WIB
X