Barcelona Incar Youri Tielemans

- Selasa, 14 September 2021 | 15:00 WIB

Barcelona tertarik untuk mendatangkan Youri Tielemans gelandang Leicester City yang membawa Leicester juara piala FA musim lalu. Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona kini sedang mengincar dan mengawasi Tielemans. 

Blaugrana sudah memantau dan mengawasi Tielemans dalam beberapa waktu terakhir. Barcelona tertarik dengan karakter fisik dan gaya bermain dari Tielemans. Barcelona merasa gelandang berusia 24 tahun itu bisa mengisi lini tengah dengan permainannya yang agresif. 

Pemain internasional Belgia ini berhasil membantu The Foxes meraih gelar pertama Piala FA. Selain menguasai posisinya sebagai seorang gelandang, ia juga memiliki kemampuan tendangan jarak jauh. 

Baca Juga: Mendapat Banyak Dukungan, Harvey Elliott: Terima Kasih Semuanya

Pemain yang didatangkan dari AS Monaco pada awal tahun 2019 dengan status pinjaman ini menampilkan permainan yang disukai oleh Leicester. Pada masa peminjaman, ia selalu dimainkan dalam laga yang dijalani The Foxes. Tielemans baru resmi menjadi milik Leicester pada bursa transfer musim panas 2019. Kontrak Tielemans akan habis pada Juni 2023 dan sejauh ini belum menandatangi perpanjangan kontrak dengan Leicester.

Barcelona sebelumnya mengincar Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2021 namun sang pemain memilih berlabuh di Paris Saint-Germain. Sementara itu Blaugrana menolak kesempatan untuk membawa Saul Niguez sebagai bagian dari kesepakatan transfer Antoine Griezmann yang kembali ke Atletico Madrid. 

Tielemans tidak menjadi incaran Barcelona saat bursa transfer musim panas yang lalu tetapi kini Barca mengalihkan perhatiannya ke gelandang berusia 24 tahun ini. Kepindahan Ilaix Moriba ke RB Leipzig pada akhir bursa transfer musim ini membuat Barca kehilangan salah satu pemain tengahnya. Selain Barcelona, ada sederet klub top Eropa yang mengincar Tielemans diantaranya Real Madrid, Manchester United dan Liverpool.

Editor: Bayu Christian

Sumber: ESPN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Lepas Atlet Pasaman ke PON XX Papua, Ini Pesannya

Senin, 27 September 2021 | 12:53 WIB

Panitia Besar PON XX Papua Apresiasi Kesigapan PLN

Minggu, 26 September 2021 | 19:05 WIB
X