Final Cabor Esports PON XX Papua, Berikut 11 Tim Free Fire yang Berangkat ke Jayapura

- Selasa, 14 September 2021 | 11:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejalan dengan komitmen untuk terus mendukung ekosistem esports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan, Garena dengan titel esports andalannya Free Fire turut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Free Fire menjadi salah satu titel cabang olahraga (cabor) esports yang dipertandingkan dalam format eksibisi, dalam gelaran olahraga terbesar di taraf nasional tersebut.

Baca Juga: Siap Amankan Kelistrikan PON XX Papua, PLN Vaksinasi 1.574 Petugas

Christian Wihananto, Produser Game Free Fire Indonesia mengungkapkan rasa bangganya atas penunjukan Free Fire sebagai salah satu titel esports resmi yang masuk dalam eksibisi PON XX.

“Garena Free Fire telah mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet esports sejak tahun 2018. Komitmen ini terus kami perkuat melalui misi kami dalam mengembangkan esports menjadi olahraga kompetitif di kancah nasional maupun internasional yang mengharumkan nama bangsa, sama seperti olahraga bulu tangkis atau sepakbola. Sebuah pencapaian tersendiri bagi kami, dimana hadirnya Free Fire dalam eksibisi PON XX Papua menjadi bukti bahwa esports di Indonesia telah berkembang pesat dari semata hobi atau hiburan, dan kini sebagai salah satu cabang olahraga kompetitif yang diakui resmi oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca Juga: PON XX Papua 2021 Tetap Digelar di Tengah Pandemi, Jumlah Penonton Dibatasi

Sejak pendaftaran PON XX Papua untuk Free Fire resmi dibuka pada 20 Agustus silam, telah tercatat lebih dari 17,010 pemain esports yang bergabung dan unjuk kebolehannya masing-masing dalam babak Pra-PON.

Setelah pertandingan sengit yang terbagi dalam 3 grup dan satu kelompok wildcard pra-PON, hari ini telah terpilih sebelas tim wakil dari berbagai provinsi yang berhasil lolos ke babak final PON XX Papua. Sebelas tim ini berhak untuk berangkat ke Papua dan bertarung secara offline untuk memperebutkan gelar juara dari PON XX Papua.

Wakil Papua tidak akan mengikuti babak Pra PON dan langsung lolos otomatis sebagai tuan rumah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Mengejutkan! Atletico Madrid Takluk di Kandang Alaves

Sabtu, 25 September 2021 | 23:05 WIB
X