Chelsea vs Zenit: Chelsea Tanpa Kante dan Pulisic di Pertandingan Pertama Liga Champions

- Selasa, 14 September 2021 | 20:05 WIB

Thomas Tuchel mengonfirmasikan Chelsea tak akan diperkuat dua pemain pentingnya yakni N'Golo Kante dan Christian Pulisic pada pertandingan laga pertama Chelsea di Liga Champions melawan Zenit. Kedua pemain tersebut mengalami cedera dan dipastikan tak akan tampil dipertandingan melawan Zenit pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

N'Golo Kante mengalami cedera pada pergelangan kakinya pada pekan ketiga Liga Inggris saat Chelsea bertandang ke Liverpool. Pemain internasional Prancis tersebut mengeluhkan sakit pada pergelangan kakinya pada akhir babak pertama. Kemudian ia diganti oleh Kovacic di awal babak kedua. Kondisi Kante belum fit hingga ia dipastikan tidak diturunkan pada pertandingan melawan Zenit nanti. 

Christian Pulisic juga mengalami cedera yang sama seperti Kante. Pemain internasional Amerika Serikat mengalami cedera pergelangan kaki saat membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Utara.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini: Laga Klasik Liverpool vs AC Milan dan Misi Juventus Untuk Menang

N'Golo Kante kini sudah mengikuti latihan klub namun Pulisic masih belum bisa mengikuti latihan klub. Meskipun Kante sudah mengikuti latihan klub tetapi ia belum mau diturunkan pada laga pertama Chelsea di Liga Champions musim ini. 

'Christian tidak berlatih bersama kami, dia dalam masa pemulihan 10 hari sebelum kembali ke lapangan. Saat ini dia (Pulisic) masih dalam pemulihan dan masih berlatih secara individu. Jadi ia belum siap (untuk diturunkan pada laga melawan Zenit)' ucap Thomas Tuchel dikutip dari website resmi klub chelseafc.com.

'N'Golo menjalani dua sesi latihan kemarin dan berlatih lagi hari ini, tetapi pertandingan Liga Champions datang terlalu cepat untuknya. Kami tidak akan mengambil risiko pada awal musim ini.' lanjutnya.

Juara Liga Champions musim 2020/2021 ini harus melewati ujian pertamanya di Liga Champions musim 2021/2022 tanpa kehadiran dua pemain andalannya tersebut. Chelsea tergabung dengan Grup H bersama Juventus, Malmo, dan Zenit. Di atas kertas Chelsea dapat lolos dengan mudah di grup ini namun tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Bisa saja Zenit dan Malmo memberikan kejutan. 

 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Bola.okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengejutkan! Atletico Madrid Takluk di Kandang Alaves

Sabtu, 25 September 2021 | 23:05 WIB
X