Perannya Digantikan Ramsdale, Leno Berpeluang Pergi dari Arsenal Musim Depan

- Selasa, 14 September 2021 | 21:05 WIB
Bernd Leno
Bernd Leno

Arsenal dikabarkan akan mempertimbangkan menjual Bernd Leno menyusul kedatangan Aaron Ramsdale di Meriam London pada transfer musim panas tahun ini. Kiper Jerman tersebut pada beberapa tahun terakhir ini selalu dipercaya tim untuk selalu menjaga gawang Arsenal.

Sejak kedatangannya di Emirates Stadium dari Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2018, Leno mendapatkan tempat utama untuk menjaga gawang Meriam London. Hal tersebut membuat Emiliano Martinez memilih pergi dari Arsenal pada awal musim lalu karena ia tak pernah mendapatkan jaminan bermain reguler di Arsenal

Namun pada musim ini, Leno kebobolan sembilan gol pada tiga pertandingan awal Liga Inggris yang dijalani Arsenal. Meskipun bukan murni kesalahannya, raihan negatif itu membuat Arsenal membutuhkan sosok yang baru untuk posisi penjaga gawang.

Baca Juga: Arsenal vs Norwich: Menang Tipis 1-0, Arsenal Tidak di Dasar Klasemen Lagi

Sosok yang baru itu adalah Aaron Ramsdale. Penjaga gawang berusia 23 tahun ini baru didatangkan Arsenal pada musim ini dari Sheffield United. Ia dipercaya Arteta untuk tampil penuh waktu saat Arsenal berhasil mengalahkan Norwich dengan skor tipis 1-0. Ramsdale berhasil clean sheet di pertandingan tersebut dan membuat Arsenal tidak di dasar klasemen lagi. 

Dilaporkan Daily Mail, masa depan Bernd Leno di Arsenal diragukan dan kemungkinan akan dijual guna menambah dana untuk pembelian pemain baru di musim depan. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Leno tak akan hengkang pada awal tahun depan. Artinya kemungkinan Leno akan dijual klub pada musim panas 2022. 

Arsenal mendatangkan Ramsdale dengan harapan akan menjadi kiper utama Arsenal. Selain itu, Ramsdale kemungkinan kuat akan dipanggil Southgate untuk membela timnas Inggris. Sebelumnya ia sudah memperkuat timnas Inggris junior. Sepertinya harapan Arsenal bisa terealisasi melihat penampilan Ramsdale di debutnya bersama Arsenal di Liga Inggris. 

Bernd Leno yang kini posisinya terancam sebenarnya memiliki catatan yang lumayan bagus sejak didatangkan pada tahun 2018 yang lalu. Ia mencatatkan 34 cleen sheet di 120 penampilan pertandingan bersama Arsenal serta kebobolan 143 gol. Leno belakangan ini juga dikaitkan akan menggantikan posisi Handanovic di Inter Milan. 

 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: gilabola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Lepas Atlet Pasaman ke PON XX Papua, Ini Pesannya

Senin, 27 September 2021 | 12:53 WIB

Panitia Besar PON XX Papua Apresiasi Kesigapan PLN

Minggu, 26 September 2021 | 19:05 WIB
X