Balada Barcelona Ketika Bertemu Bayer Munchen di Awal Era 2020an

- Kamis, 16 September 2021 | 07:00 WIB

Barcelona menghadapi Bayer Munchen di pertandingan awal Liga Champions pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Kedua tim tergabung di Grup E bersama Benfica dan Dynamo Kyiv pada Liga Champions musim 2021/2022. 

Masih teringat dalam ingatan ketika Barcelona harus bertekuk lutut setelah ditebas 8-2  oleh Bayer Munchen di stadion Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada hari Jumat (14/8/2020) malam atau hari Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Saat itu pertandingan digelar tanpa penonton dikarenakan pandemi sedang mewabah di seluruh dunia. Hening dan tak ada chants dari supporter membuat pertandingan sepak bola kehilangan atmosfernya. 

Stadion Camp Nou saat itu menunjukan pukul sembilan malam ketika wasit meniupkan peluit tanda mulainya pertandingan. Penonton yang hadir di stadion berharap kejadian tahun lalu tak terulang kembali. Namun tak hanya mereka yang berharap seperti itu. Para pemain, staf, dan ratusan ribu socios juga berharap kejadian pahit itu tak terulang kembali. Socios dalam sepak bola adalah sebutan dalam bahasa Spanyol untuk anggota resmi klub.

Sergio Busquets sang kapten tim  bersama pemain Barcelona lainnya masuk ke dalam stadion dengan percaya diri. Camp Nou saat itu tak banyak dihadiri oleh pendukung tim tuan rumah. Meskipun tak banyak supporter yang datang namun hal tersebut bisa membantu mental pemain tim tuan rumah untuk tampil pantang menyerah. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini: Laga Klasik Liverpool vs AC Milan dan Misi Juventus Untuk Menang

Ronald Koeman memasang dua pemain Belanda untuk lini depan Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut yakin dua pemain yang satu negara dengannya ini mampu memberikan yang terbaik untuk pertandingan ini. Dua pemain tersebut adalah Luuk de Jong dan Memphis Depay yang juga baru bergabung bersama Barcelona di musim ini. 

Pada menit-menit awal pertandingan, skuat Koeman berhasil memainkan ritme pertandingan. Masih ada puluhan menit lagi untuk Barca bisa membalas kejaidian pahit di perempat final Liga Champions 2019/2020. Setidaknya menang tipis dengan keunggulan satu gol saja bisa melupakan sedikit kejadian pahit pada tahun lalu. 

Busquets dan kawan-kawan masih dalam rencananya untuk meraih kemenangan pada pertandingan pertama di Liga Champions 2021/2022. Namun yang mereka lawan adalah tim yang sering membuat Blaugrana berduka yakni Bayer Munchen. 

Lupakan sejenak dengan skor 8-2 karena Busquets dan rekan lainnya di tim sedang fokus untuk membuat malu Bayer Munchen di Camp Nou. Namun Thomas Muller lah yang menjadi biang keladi teringat kembali dengan 8-2 ini. Pemain Jerman itu dengan teganya mencetak gol untuk keunggulan Bayer Munchen dimenit ke-34 saat tim tuan rumah berharap untuk melupakan 8-2. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X