Ketika UFO Membawa Keberuntungan Bagi Fiorentina

- Jumat, 17 September 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi UFO yang mengitari stadion Artemio Franchi
Ilustrasi UFO yang mengitari stadion Artemio Franchi

Faktor utama dalam sebuah tim untuk bisa mendapatkan gelar adalah skuat yang mumpuni dan pelatih yang mengetahui apa yang dibutuhkan tim. Namun hal ini sepertinya tidak untuk Fiorentina. Sebuah objek yang tak dikenal berbentuk seperti piring terbang mengitari stadion Artemio Franchi pada tahun 1954.

Objek yang tak dikenal berbentuk seperti piring atau biasa yang disebut UFO ini mengitari stadion Artemio Franchi kala Fiorentina menjamu Pistoiese dalam laga persahabatan. Sepuluh ribu orang yang memadati stadion Artemio Franchi mengalihkan fokusnya ke objek terbang yang tak dikenal tersebut.

Stadion Artemio Franchi dan sepuluh ribu orang yang hadir di stadion ini menjadi saksi penampakan UFO yang menggemparkan dan membuat banyak orang bertanya-tanya tentang kejadian tersebut. Artemio Franchi selain menjadi salah satu stadio tempat penyelenggaran Piala Dunia 1938 dan 1990 serta konser David Bowie dan Bruce Springsteen pernah menggelar konser disana, stadion tersebut juga menjadi saksi untuk kejadian yang aneh ini.

Rabu 27 Oktober 1954

Fiorentina menjalani laga persahabatan dengan rivalnya saat itu yakni Pistoiese di stadion Artemio Franchi markas Fiorentina. Pertandingan tersebut digelar empat hari jelang Halloween yang biasa dirayakan di tanggal 31 Oktober. Pada babak kedua Fiorentina berhasil unggul 6-2 atas rivalnya tersebut. Ditengah pertandingan muncul sebuah objek yang tak dikenal berbentuk seperti piring mengitari stadion Artemio Franchi. Kemunculannya objek terbang tak dikenal atau mirip seperti penampakan UFO ini bertahan hingga 15 menit lalu setelah itu menghilang di antara pepohonan sekitar stadion.

"Semua orang melihat ke atas, ada sebuah objek berkilau turun dari langit. Kami bingung dan takjub karena tak pernah melihat benda seperti itu seumur hidup kami. Kami sangat terkejut oleh penampakan terbang itu," kata Ardico Magnini dilansir dari bola.com

Mitos atau Fakta?

James McGaha ahli astronomi berpendapat bahwa itu hanya mitos dan hayalan saja meski ribuan orang yang ada di stadion menjadi saksi mata dan melihat kejadian tersebut secara langsung. Ia mengklaim bahwa itu adalah sekumpulan laba-laba kecil yang menyeberang menggunakan jaring tipis. 

"Semua cerita UFO itu hanya mitos, sihir, dan takhayul. Dikemas sedemikian rupa, dibuatkan narasi seakan-akan alien bakal menyelamatkan atau mengancurkan umat manusia," kata McGaha dilansir bola.com.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: bola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Dosa Ronald Koeman Selama Tangani Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:17 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X