Goretzka Mencapai Kesepakatan Perpanjangan Kontrak Dengan Bayer Munchen

- Jumat, 17 September 2021 | 07:00 WIB

Leon Goretzka memperpanjang kontraknya di Bayer Munchen hingga tahun 2026. Sebelumnya pemain internasional Jerman ini diisukan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2021. Meskipun kontraknya akan habis pada pertengahan tahun 2022, pihak klub memilih untuk memperpanjang Goretzka dan ia menyetujuinya. 

Manchester United adalah tim yang paling berminat untuk memboyong gelandang berusia 26 tahun ini pada bursa transfer musim panas 2021. Rumor yang beredar saat itu Goretzka akan bergabung dengan Manchester United namun sang pemain kini menyetujui perpanjangan kontraknya dengan Bayer Munchen

Goretzka telah menandatangi kesepakatan perpanjangan kontraknya yang diperkirakan senilai 12 juta euro dan 15 juta euro setahun. Keputusan Goretzka memperpanjang kontraknya di Munchen sangat tepat karena tim selalu tampil di kompetisi teratas Eropa dan domestik.

Dikutip dari goal.com, Julian Nagelsmann pelatih Bayer Munchen mengatakan telah berbicara kepada Goretzka tentang masa depannya di Munchen dan ia sangat senang bila Goretzka memperpanjang kontraknya di Munchen. 

Leon Goretzka menyampaikan pendapatnya soal perpanjangan kontrak di Bayer Munchen.

"Dengan FC Bayern kami telah memenangkan semua yang harus dimenangkan selama tiga tahun terakhir, tetapi itu bahkan lebih baik daripada memenangkan gelar untuk mengonfirmasi dan mengulangi kesuksesan ini. Kami ingin membangun ini di beberapa tahun mendatang.

"Tim, klub, dan lingkungan tidak hanya sangat profesional, tetapi juga akrab. Perpaduan ini adalah salah satu penjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya lebih awal hingga 2026." ucap Goretzka dilansir goal.com

Leon Goretzka bergabung dengan Bayer Munchen pada bursa transfer musim panas 2018 dari Schalke 04. Ia berhasil membantu Bayer Munchen memenangkan gelar Bundesliga tiga kali, DFB-Pokal dua kali, Piala Super DFL tiga kali dan Liga Champions pada tahun 2020, serta Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Goretzka telah mencetak 25 gol dalam 118 pertandingan kompetitif untuk Bayer Munchen dan telah mendapatkan 38 caps untuk timnas Jerman.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: goal.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X