Moise Kean: Saya Tidak Merasakan Tekanan Untuk Menggantikan Ronaldo

- Jumat, 17 September 2021 | 16:20 WIB

Moise Kean mengungkapkan dirinya tak merasakan tekanan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo di Juventus. Pemain internasional Italia ini kembali membela Juventus jelang bursa transfer musim panas 2021 ditutup. 

Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan oleh Juventus dari Everton dengan status pinjaman selama dua tahun. Kepergian Cristiano Ronaldo pada akhir bursa transfer musim panas 2021 membuat manajemen klub berputar otak untuk mencari solusinya. 

Moise Kean bergabung dengan Everton pada tahun 2019. Namun ia belum bisa meyakinkan Carlo Ancelotti pelatih Everton saat itu dan ia dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2020/2021. Pada akhir musim 2020/2021, ia kembali ke Everton. 

Baca Juga: Moise Kean, Pemain Keturunan Pantai Gading yang Membela Timnas Italia

Nama Moise Kean tak masuk dalam rencana Rafael Benitez yang pada musim ini menjadi pelatih Everton. Juventus yang ditinggal Cristiano Ronaldo langsung dengan sigap menarik kembali anak asuhannya dulu. 

Pemain keturunan Pantai Gading yang membela timnas Italia ini tak asing dengan Juventus. Di klub yang berasal dari kota Turin ini ia pernah membela Juventus junior sebelum masuk dalam skuat Juventus pada tahun 2016. Ia kembali ke Juventus untuk menggantikan Ronaldo meskipun pihak klub tak secara langsung menjelaskan tujuan mendatangkan Moise Kean.

'Saya tidak merasakan tekanan apa pun untuk menggantikan Ronaldo,' katanya pada konferensi pers dilansir Footbal Italia.

'Saya hanya ingin membantu tim tempat saya dibesarkan dan tempat saya menjalani masa-masa indah. Saya hanya ingin bermain, saya tidak memiliki tekanan, saya hanya merasakan tanggung jawab mengenakan seragam Juventus.' ucapnya. 

Moise Kean tampil gemilang saat membela Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan Lithuania. Ia berhasil mencetak dua gol di pertandingan tersebut dan membawa Italia meraih  kemenangan telak atas Lithuania 5-0. Kean melakukan debut keduanya bersama Juventus saat masuk sebagai pemain pengganti pada pekan ketiga Serie A melawan Napoli. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X