Galatasaray vs Lazio: Lazio Kalah, Sarri Tak Menyalahkan Thomas Strakosha

- Jumat, 17 September 2021 | 12:00 WIB

Lazio harus menelan pil pahit ketika dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Galatasaray pada pertandingan pertama Liga Eropa Grup E, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Turk Telekom Arena ini dimenangkan oleh tim tuan rumah. 

Galatasaray tampil dominan pada pertandingan ini. Mulai dari menit awal pertandingan, tim tuan rumah terus menekan Lazio. Tim asuhan Maurizio Sarri memanfaatkan peluang serangan balik untuk mencetak gol di pertandingan ini. 

Lazio yang menurunkan skuat utama di pertandingan ini sempat mendapatkan peluang dimenit ke-8 ketika Muslera kiper Galatasaray melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Beruntung hanya kartu kuning yang diberikan oleh wasit untuk Muslera. 

Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas di babak pertama ketika tendangan Olimpiu Morutan mengancam gawang Thomas Strakosha. Namun sepakan Morutan mengenai mistar gawang yang dijaga Strakosha. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Baca Juga: AS Roma Menang Telak 5-1 Atas CSKA Sofia di Liga Konferensi Eropa, Mourinho Masih Belum Puas

Pasukan Fatih Terim terus menggempur Lazio dibabak kedua. Tim tamu kewalahan dengan gempuran yang dilakukan oleh tim tuan rumah. Galatasaray ingin meraih kemenangan pada pertandingan yang digelar di kandangnya sendiri. 

Galatasaray terus berupaya untuk meraih tiga poin pertama di Liga Eropa musim 2021/2022. Upaya tim asuhan Fatih Terim untuk mencetak gol berhasil meskipun bukan dari pemain Galatasaray yang mencetak gol. Dimenit ke-66, Thomas Strakosha melakukan blunder hingga bola yang berusaha ia tangkap malah masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah. 

Setelah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Strakosha, Lazio tampil menekan menjelang akhir pertandingan. Namun skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tak berubah hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Galatasaray duduk di puncak klasemen Grup E. 

Maurizio Sarri pelatih yang baru musim ini menukangi Lazio mengatakan bahwa ini bukan sepenuhnya salah Thomas Strakosha dan di pertandingan ini tim mengalami kemajuan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, Bola.okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X