Genoa vs Fiorentina: La Viola Berhasil Mencuri Poin Penuh di Luigi Ferraris

- Minggu, 19 September 2021 | 00:15 WIB

Genoa menjamu Fiorentina di stadion Luigi Ferraris pada pekan keempat Liga Italia 2021/2022. Fiorentina berhasil mencuri poin penuh di kandang Genoa berkat gol Riccardo Saponara yang menginspirasi pemain Fiorentina lainnya untuk lebih bersemangat memenangkan pertandingan ini. 

Tim tamu menguasai jalannya pertandingan pada menit awal babak pertama. Fiorentina mendapatkan kesempatan dimenit ke-16 lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Biraghi namun dapat ditepis oleh Sirigu. 

Dalam kondisi hujan kedua tim masih terus berusaha mencetak gol. La Viola tampil dominan di pertengahan babak pertama dengan Nico Gonzalez yang terus menekan di sisi kiri. Tim tuan rumah hanya menahan serangan yang dilakukan oleh pemain-pemain Fiorentina

Dimenit ke-22 Jose Callejon memberikan umpan silang ke kotak penalti Genoa namun Castrovilli yang berusaha menyambut umpan tersebut gagal dan ia tergelincir hingga badannya menabrak tiang gawang Genoa. Pemain internasional Italia ini mengerang kesakitan karena benturannya cukup keras. Alhasil ia digantikan oleh Alfred Duncan dimenit ke-26 karena ia tak disarankan untuk melanjutkan pertandingan. 

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Juventus Akan Menjamu AC Milan di Pekan Keempat Liga Italia

Fiorentina mendominasi penguasaan bola dan inisiatif serangan menjelang akhir babak pertama. Dimenit ke-40 Bonaventura melepas tendangan yang mengenai pemain Genoa namun tendanganya berhasil diantisipasi oleh Sirigu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua hujan sudah mulai tidak mengguyur stadion Luigi Ferraris. Dimenit ke-46 Vincenzo Italiano pelatih Fiorentina memasukan Riccardo Saponara menggantikan Nico Gonzalez yang tampil ngotot di babak pertama dan sering dijatuhkan oleh pemain lawan. 

Keputusan Italiano memasukan Riccardo Saponara sangat tepat karena dimenit ke-60 ia berhasil mencetak keunggulan untuk La Viola. Saponara melepaskan tendangan keras dari area kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh Sirigu. Skor 1-0 untuk Fiorentina.

La Viola terus menekan tim tuan rumah setelah berhasil unggul lewat gol yang dicetak Saponara. Fiorentina mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan namun tendangan Alfred Duncan berhasil ditepis oleh Sirigu. Dimenit ke-81 Amrabat masuk menggantikan Odriozola yang bermain impresif di pertandingan ini. Di menit yang sama  Kokorin masuk menggantikan Vlahovic. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aston Villa Incar Gelandang Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:30 WIB

Atletico Madrid Incar Marcos Alonso

Senin, 24 Januari 2022 | 07:30 WIB

Empoli vs AS Roma: Giallorossi Gilas Gli Azzurri 2-4

Senin, 24 Januari 2022 | 02:50 WIB

Arsenal vs Burnley: The Gunners Gagal Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 00:35 WIB

3 Alasan Newcastle United Harus Rekrut Jesse Lingard

Minggu, 23 Januari 2022 | 23:18 WIB

5 Klub yang Berpeluang Pinjam Bryan Gil dari Tottenham

Minggu, 23 Januari 2022 | 22:09 WIB
X