Usai Dibantai 6-1, Posisi Sinisa Mihajlovic Terancam dan Bologna Melirik De Rossi

- Minggu, 19 September 2021 | 18:10 WIB

Bologna meraih hasil buruk pada pekan keempat Liga Italia musim ini saat tim asuhan Sinisa Mihajlovic bertandang ke Giuseppe Meazza, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Bologna harus menerima kekalahan dengan skor telak 6-1 dan memutus raihan tak terkalahkan di tiga pertandingan sebelumnya di Liga Italia musim ini. Kekalahan ini membuat posisi Sinisa Mihajlovic terancam. 

Rossoblu sebelumnya pernah mendapatkan kekalahan yang memalukan di putaran pertama Coppa Italia musim ini. Pasukan Mihajlovic harus menyerah dari tim Serie B yakni Ternana di putaran pertama Coppa Italia musim ini. Bermain di kandang sendiri tak menjamin Bologna untuk bisa menang melawan Ternana. Alhasil Bologna gugur di Coppa Italia musim ini. 

Meskipun hasil buruk didapati oleh Bologna di Coppa Italia, tim yang bermarkas di Renato Dall'Ara berhasil mencatatkan performa yang bagus di tiga pertandingan awal Liga Italia musim ini. Sebelumnya di musim lalu tim asuhan Mihajlovic finish di posisi 12. Raihan yang tak buruk untuk tim yang pernah menjadi jawara Liga Italia sebanyak tujuh kali ini. 

Baca Juga: Inter Milan Sukses Menggilas Bologna 6-1

Tren positif Bologna di Liga Italia musim ini harus sirna setelah dibantai oleh Inter Milan pada pekan keempat. Di babak pertama Inter Milan sudah unggul tiga gol lewat gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez, Milan Skriniar, dan Nicolo Barella. Bologna kembali dihajar di babak kedua dan Inter berhasil mencetak tiga gol tambahan lagi lewat gol yang dicetak oleh Vecino dan Dzeko mencetak dua gol. Sementara itu Bologna hanya mendapat gol hiburan dimenit ke-86 yang dicetak oleh Arthur Theate.

Usai pertandingan tersebut posisi Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih Bologna terancam akan diganti. Bologna mendapatkan hasil yang buruk di pertandingan melawan Inter Milan. 

Dikutip dari Tuttomercatoweb, Bologna kini sedang mempertimbangkan masa depan Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih dan De Rossi menjadi pilihan utama apabila Mihajlovic digantikan. Jika De Rossi direkrut untuk menjadi pelatih Bologna, ini akan menjadi pengalaman pertama bagi mantan gelandang AS Roma sebagai pelatih kepala. Sebelumnya ia menjabat sebagai asisten pelatih timnas Italia di Euro 2020. 

Sinisa Mihajlovic sudah menukangi Bologna dari awal tahun 2019 dan berhasil membawa Bologna untuk tampil konsisten di Serie A. Dua musim yang sudah ia jalani bersama Bologna, Mihajlovic membawa tim asal kota Bologna finish di posisi 12. 

Pelatih asal Serbia yang juga mantan pemain legendaris Lazio ini mengidap penyakit Leukemia atau kanker darah di pertengahan tahun 2019. Ia sempat depresi namun ia dapat berjuang untuk melawan penyakitnya setelah keluarga dan tim yang dilatihnya mendukungnya untuk sembuh. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona vs Madrid: 3 Alasan Laga Ini Harus Ditonton

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Barcelona vs Madrid: 3 Pemain Kunci dari Kedua Tim

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:29 WIB

3 Pertandingan EPL yang Wajib Ditonton Pekan Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:22 WIB

Arsenal Berhasil Tumbangkan Aston Villa 3-1

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:15 WIB
X