Ajax Membantai Mantan Klub Stefano Lilipaly SC Cambuur 9-0

- Minggu, 19 September 2021 | 16:18 WIB

Ajax tak berhenti-hentinya mencetak gol setelah kemenangan 5-1 atas Sporting CP di Liga Champions, kini giliran SC Cambuur yang menjadi korban tim asuhan Erik ten Heg. Ajax berhasil membantai tim promosi SC Cambuur di pertandingan pekan kelima Liga Belanda. 

Ajax menjamu SC Cambuur di Johan Cruijff Arena, Minggu (19/9/2021) dini hari WIB. Erik ten Hag memasukan skuat utama di pertandingan melawan tim promosi SC Cambuur. David Neres, Sebastien Haller, dan Dusan Tadic diturunkan dari menit awal untuk menggebrak pertahanan SC Cambuur

The Lancers berhasil unggul empat gol dibabak pertama yang masing-masing dicetak oleh Jurrien Timber, Steven Berghuis, Noussair Mazraoui dan David Neres. Ajax sudah mendapatkan kemenangan pada pertengahan pertandingan karena sudah unggul empat gol yang rasanya sulit untuk dikejar SC Cambuur

Baca Juga: Genoa vs Fiorentina: La Viola Berhasil Mencuri Poin Penuh di Luigi Ferraris

Dusan Tadic berhasil memberikan dua assists di babak pertama untuk Ajax. Raihan tersebut menambah koleksi assists Dusan Tadic menjadi 101 assists. Pemain internasional Serbia tersebut berhasil menjadi pemain pertama yang sukses mencatatkan assists lebih dari 100 di Liga Belanda.

Dibabak kedua Ajax masih tampil menguasai jalannya pertandingan dan tak puas dengan skor 4-0 saja. Hasilnya dimenit ke-60an tiga gol berhasil dicetak oleh Dusan Tadic 60'. Mohamed Daramy 64', dan Sebastien Haller 67'. Skor 7-0 untuk Ajax

Raksasa Belanda ini belum puas dengan skor 7-0 dan tampil terus menyerang. Dimenit ke-76 Danilo berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan dimenit ke-84 David Neres berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan. Skor 9-0 untuk Ajax bertahan hingga pertandingan usai. 

Kemenangan ini membuat Ajax sementara menguasai puncak klasemen Liga Belanda menggeser PSV. Ajax sukses menjalani lima pertandingan awal Liga Belanda musim ini tanpa terkalahkan dan kini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. 

Sementara itu SC Cambuur tim yang pernah diperkuat oleh Stefano Lilipaly pada tahun 2017 ini tertahan di posisi 9 klasemen sementara Liga Belanda musim ini. SC Cambuur hanya mengoleksi enam poin hasil dari lima pertandingan awal Liga Belanda. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: goal.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona vs Madrid: 3 Alasan Laga Ini Harus Ditonton

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Barcelona vs Madrid: 3 Pemain Kunci dari Kedua Tim

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:29 WIB

3 Pertandingan EPL yang Wajib Ditonton Pekan Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:22 WIB

Arsenal Berhasil Tumbangkan Aston Villa 3-1

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:15 WIB
X