West Ham vs Manchester United: Dewi Fortuna Memihak Manchester United

- Senin, 20 September 2021 | 00:30 WIB

Manchester United bertandang ke West Ham pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris. Pertandingan digelar di London Stadium markas West Ham, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Manchester United berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini dengan susah payah. 

Dihadiri oleh puluhan ribu penggemarnya di stadion membuat para pemain West Ham bermain lebih semangat. Pada menit awal pertandingan West Ham ditekan oleh Manchester United. Tim tamu sempat mengancam lewat aksi Scott McTominay namun sundulannya masih melebar. 

The Hammers tak mau menyerah begitu saja. Meski tim tuan rumah tidak mendominasi jalannya pertandingan, West Ham justru berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini di menit ke-30 yang dicetak oleh Said Benrahma. Ia melepas tendangan dari kotak penalti namun bola mengenai Raphael Varane sehingga arah bola berubah yang kemudian tak bisa diselamatkan oleh De Gea. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca Juga: Aston Villa Berhasil Merusak Momen Indah Rafael Benitez di Everton

Setelah dikejutkan oleh gol tim tuan rumah, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali menekan West Ham. Hasilnya dimenit ke-35 Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Cristiano Ronaldo sukses memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes. Meskipun sempat ditepis Fabianski namun bola kembali mengarah ke Ronaldo dan dengan cepat ia tendang dengan kaki kanannya. Skor 1-1 sama kuat. 

Cristiano Ronaldo hampir membuat gol kedua di pertandingan ini di penghujung babak pertama namun tendangannya berhasil ditepis Fabianski. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah terus ditekan. Ronaldo kembali mengancam gawang Fabianski di menit awal babak kedua namun gol kedua untuk Setan Merah di pertandingan ini belum tercipta.

Setan Merah berusaha untuk memenangkan pertandingan ini untuk melupakan kekalahan yang memalukan di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil ditumbangkan oleh Young Boys. 

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua namun belum ada gol tercipta hingga pertengahan babak kedua. Dimenit ke-73 Lingard masuk menggantikan Paul Pogba namun hingga menit ke-80 belum ada gol yang tercipta.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Pemain Jepang yang Buat Sejarah di Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:42 WIB

3 Bintang Muda Inggris yang Berkarier di Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:04 WIB

Profil Florian Wirtz, Bintang Baru dari Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:34 WIB

3 Pemain Muda Potensial dari Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:55 WIB

Formula E Bakal Dongkrak Citra Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:30 WIB

Formula E adalah Balapan Masa Depan, Benarkah?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:45 WIB

Terpopuler

X