Hellas Verona Berhasil Merusak Bulan Madu Jose Mourinho di AS Roma

- Senin, 20 September 2021 | 11:15 WIB

Hellas Verona berhasil membungkam AS Roma di pertandingan pekan keempat Liga Italia. Pertandingan ini digelar di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Hellas Verona menjadi tim pertama yang mengalahkan AS Roma di musim ini dan kekalahan ini merusak bulan madu Jose Mourinho yang baru musim ini melatih AS Roma

Hellas Verona belum lama ini memecat Eusebio Di Francesco setelah raihan buruk di tiga pertandingan awal Serie A. Di Francecsco yang baru musim ini melatih Verona pun harus merelakan posisinya digantikan oleh Igor Tudor. Mantan assisten pelatih Juventus tersebut dipercaya untuk menukangi Verona untuk mengarungi Liga Italia musim ini. 

Tim tuan rumah tampil tanpa Miguel Veloso, Kevin Ruegg, Gianluca Frabotta dan Bosko Sutalo karena masih mengalami cedera. Begitu juga dengan AS Roma yang tampil tanpa Leonardo Spinazzola karena cedera.

Pada menit awal pertandingan tim tuan rumah mengusai bola dan berupaya untuk mencari celah dan mencetak gol lebih dulu. Dimenit ke-7 sepakan Diego Simeone mengancam gawang Rui Patricio namun sayang masih melebar. 

Baca Juga: Lazio vs Cagliari: Lazio Ditahan Imbang 2-2, Debut yang Bagus Untuk Mazzarri

Tim tamu sempat mengancam dimenit ke-16 lewat tandukan Bryan Cristante. Namun bola masih menyentuh mistar gawang Lorenzo Montipo. Kedua tim bermain seimbang dibawah derasnya hujan yang mengguyur Stadio Marc'Antonio Bentegodi. 

AS Roma berhasil mencetak keunggulan lebih dulu dimenit ke-36. Rick Karsdrop memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti yang kemudian dimanfaatkan Lorenzo Pellegrini dengan tendangan backheelnya menjadi gol untuk keunggulan AS Roma. Skor 1-0 untuk AS Roma bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua tim ashuhan Igor Tudor menekan AS Roma. Hasilnya dimenit ke-49 Hellas Verona berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari aksi Gianluca Caprari di sisi kiri yang mengumpan bola kedalam kotak penalti namun bola menyentuh Gianluca Mancini dan dapat ditepis oleh Rui Patricio. Gol bunuh diri memang tak terjadi tetapi bola liar dari tepisan Patricio berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Antonin Barak. Skor 1-1 untuk kedua tim. 

AS Roma yang ingin melanjutkan tren positif di musim ini mencoba untuk mendominasi di babak kedua namun Giallorossi dikejutkan dengan gol kedua Hellas Verona dimenit ke-54 lewat gol yang dicetak Gianluca Caprari. Sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi Rui Patricio. Skor 2-1 untuk keunggulan Hellas Verona

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Pemain Jepang yang Buat Sejarah di Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:42 WIB

3 Bintang Muda Inggris yang Berkarier di Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:04 WIB

Profil Florian Wirtz, Bintang Baru dari Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:34 WIB

3 Pemain Muda Potensial dari Liga Jerman

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:55 WIB

Formula E Bakal Dongkrak Citra Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:30 WIB

Formula E adalah Balapan Masa Depan, Benarkah?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:45 WIB

Terpopuler

X