Allegri Akui Kesalahannya yang Membuat Juventus Gagal Menang

- Selasa, 21 September 2021 | 07:00 WIB

Massimiliano Allegri mengakui hasil imbang saat menjamu AC Milan di pekan keempat adalah kesalahannya. Ia mengatakan seharusnya memasukan lebih banyak pemain bertahan untuk menjaga keunggulan. Juventus pun harus rela berbagi poin dengan AC Milan di pertandingan pekan keempat Liga Italia. 

Juventus kehilangan momen di awal musim ini setelah empat pertandingan awal Liga Italia belum meraih kemenangan. Si Nyonya Tua diuntungkan pada pertandingan melawan AC Milan karena bermain di kandang sendiri. Namun dewi fortuna masih belum memihak Juventus di pekan keempat. 

Allegri kembali menukangi Juventus pada musim ini setelah Andrea Pirlo dipecat dari posisi pelatih tim. Pihak klub memecat Pirlo karena ia gagal membawa Juventus meraih gelar Serie A dan penampilan tim saat berkompetisi di Eropa juga kurang memuaskan. Alhasil Juventus memulangkan kembali Allegri dengan harapan klub bisa meraih gelar bergengsi dan kuat di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Juventus Ditahan Imbang AC Milan dan Rekor Buruk Terulang Setelah 60 tahun

Pada laga pembuka Liga Italia musim ini Juventus ditahan imbang oleh Udinese. Cristiano Ronaldo masih tampil di pertandingan tersebut dengan masuk sebagai pemain pengganti. Di pekan kedua Ronaldo sudah tak memperkuat Juventus lagi dan ia memilih untuk kembali ke Manchester United.

Di pekan kedua lawan Juventus adalah Empoli. Tim promosi tersebut justru memberikan kejutan kepada Juventus. Empoli pun berhasil menaklukan Juventus di Allianz Stadium dengan skor tipis 1-0. Si Nyonya Tua kembali mengalami kekalahan saat bertandang ke Napoli pada pekan ketiga. 

Pada pertandingan pekan keempat seharusnya Juventus bisa meraih tiga poin setelah gol cepat yang dicetak Alvaro Morata. Namun Allegri memilih untuk tampil lebih menyerang dengan memasukan Federico Chiesa dan Moise Kean. Hasilnya AC Milan berhasil mencetak gol penyama kedudukan dimenit ke-76 lewat sundulan Ante Rebic.

“Saya akan mengakui bahwa saya membuat kesalahan pada pergantian pemain, saya salah,” kata Allegri kepada DAZN setelah pertandingan dilansir Football Italia.

“Saya seharusnya menempatkan lebih banyak pemain bertahan dan memimpin 1-0, jadi saya bertanggung jawab untuk itu.” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X