Sumbar Targetkan Peroleh 16 Medali Emas di PON XX Papua

- Rabu, 22 September 2021 | 15:15 WIB
Rapat Persiapan Kontingen Sumbar menuju PON XX Papua di Istana Gubernur, Rabu (22/9/2021).
Rapat Persiapan Kontingen Sumbar menuju PON XX Papua di Istana Gubernur, Rabu (22/9/2021).

PADANG, HARIANHALUAN COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menegaskan ofisial kontingen sumbar harus memastikan kebutuhan atlet yang berlaga dalam PON Papua tercukupi agar semua bisa fokus untuk meraih prestasi sesuai target yang ditetapkan.

"Kalau semua kebutuhan telah tercukupi, atlet bisa fokus untuk meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah. Ofisial harus memastikan kebutuhan atlet itu tercukupi," katanya saat memimpin Rapat Persiapan Kontingen Sumbar menuju PON XX Papua di Istana Gubernur, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: 7 Atlet Agam PON XX Papua Dilepas dan Diberi Uang Saku oleh Bupati

Ia menekankan persiapan yang telah dilakukan sejak jauh hari telah dievaluasi sehingga didapatkan target perolehan medali yaitu 16 emas dan memperbaiki capaian peringkat secara nasional.

Jika konsentrasi, semangat dan kondisi atlet bisa terjaga hingga pertandingan diyakini target itu akan bisa tercapai. Namun dalam setiap kegiatan ada potensi terjadinya kejadian yang diluar dugaan yang bisa mengganggu konsentrasi atlet.

Baca Juga: PON XX Tetap Maju, Papua Tak Gentar Aksi Kekerasan dan Komitmen Cegah Klaster Baru Covid-19

"Ofisial harus benar-benar bisa menjaga fokus atlet agar bisa bertanding dengan sebaik-baiknya tanpa terganggu faktor tidak terduga," tegasnya.

Ia juga meminta agar ofisial mempersiapkan pertanggung jawaban dana pemerintah yang telah digunakan baik itu SPJ atau dokumen lainnya agar tidak terjadi permasalahan hukum nantinya.

Dalam rapat itu Plt. Sekum KONI Sumbar Rozi Rabbani memparkan sejauh mana persiapan kontingen Sumbar dalam mengikuti PON XX Papua yang akan dibuka secara resmi pada 2 oktober 2021.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X