4 Olahraga Ini Bisa Bikin Kamu Punya Badan Berotot

- Jumat, 24 September 2021 | 06:43 WIB
Ilustrasi pria berotot. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi pria berotot. (Foto: Shutterstock)

HARIANHALUAN.COM - Punya tubuh yang atletis dan berotot adalah impian banyak pria. Tapi, bermimpi saja tidak akan membuat otot Anda tumbuh. Butuh olahraga dan konsistensi untuk memiliki tubuh yang berotot.

Ada beberapa tips yang bisa dicoba jika anda salah satu yang mengimpikan badan berotot. Lakukanlah jenis olahraga yang fokus melatih otot-otot besar di tubuh.

Misalnya, otot dada, otot punggung, dan otot kaki. Beberapa jenis olahraga berikut juga berfungsi untuk meningkatkan massa otot yang dapat Anda jadikan pilihan, seperti dilansir dari Highend.

Pull-up

Latihan pull-up bertujuan untuk membangun otot bagian lengan, bahu, serta dada. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan pull-up bar atau menggunakan pegangan yang bisa menopang tubuh. Letakkan kedua tangan Anda seperti hendak menggenggam, lalu angkat tubuh hingga dagu melewati pull-up bar, lakukan selama 10-15 pengulangan.

Bench Press

Bench press adalah latihan beban yang berfokus pada tubuh bagian atas. Jenis olahraga ini biasanya digunakan untuk membentuk otot bagian dada, lengan atas, dan pundak. Untuk melakukannya, Anda dapat berbaring pada bangku yang telah disediakan di bawah palang barbel lalu gunakan kedua tangan mengangkat barbel dengan gerakan naik turun smbil mengatur napas

Deadlift

Deadlift juga merupakan latihan angkat beban yang mirip dengan bench press. Bedanya, jenis olahraga ini dilakukan sambil berdiri tegak. Otot-otot yang dilatih adalah otot punggung bawah, paha depan, bokong, pinggul, dan lengan.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone

Tags

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X