Napoli Meminta Fulham Untuk Menjual Anguissa

- Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB

Napoli meminta Fulham untuk menjual pemainnya Andre-Frank Zambo Anguissa. Pemain internasional Kamerun ini dipinjamkan Fulham hingga akhir musim. Fulham yang kini bermain di EFL Championship kasta kedua Liga Inggris ini masih belum membutuhkan jasa Anguissa hingga akhirnya ia dipinjamkan Napoli

Napoli mendatangkan gelandang berusia 25 tahun ini menjelang akhir bursa transfer musim panas lalu. Tak ada penyambutan yang spesial untuk kedatangan Anguissa di Stadio Diego Armando Maradona. Ia hanya pemain biasa dengan status pinjaman dari klub yang kini bermain di kasta kedua Liga Inggris. 

Namun kenyataannya Anguissa adalah pemain yang hebat dan menguasai tugasnya sebagai gelandang tengah. Ia pun selalu menjadi pilihan utama Luciano Spaletti untuk mengisi lini tengah Napoli. Selama empat pertandingan yang sudah ia jalani bersama Napoli di awal musim ini, Anguissa berhasil mengamankan lini tengah Napoli dari serangan lawan. 

Anguissa mengawali karir profesionalnya di tahun 2015 ketika ia bergabung dengan Marseille. Ia berhasil membawa Marseille sampai ke final Liga Eropa 2017/2018 namun timnya kalah dengan Atletico Madrid di final. 

Baca Juga: AS Roma vs Udinese: Roma Menang Tipis dan Rekor Jose Mourinho

Pada bursa transfer musim panas 2018 ia memilih pindah ke Fulham yang saat itu masih bermain di Premier League. Saat Fulham turun kasta ke EFL Championship, Anguissa dipinjamkan ke Villareal di musim 2019/2020.

Anguissa kembali ke Fulham saat tim sudah bermain kembali di Premier League musim 2020/2021. Namun Fulham kembali turun ke kasta kedua setelah hanya duduk di posisi 18 pada klasemen akhir Premier League 2020/2021. 

Fulham memberikan kontrak baru kepada Anguissa selama tiga tahun sebelum Napoli berusaha meminjam Anguissa dari Fulham. Sang pemain menerima tawaran untuk bermain di Italia dan bermain untuk Partenopei semusim. 

Zambo Anguissa bermain sangat impresif di empat pertandingan awal musim ini. Ia selalu masuk skuat utama Napoli dan para penggemar menyukai performanya di lapangan. Sebutan 'Zambomania' diberikan untuknya dari para penggemar Napoli yang terkesan dengan permainannya yang apik. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X