Jelang Laga Lazio vs AS Roma: Lorenzo Pellegrini Absen di Derby della Capitalle

- Sabtu, 25 September 2021 | 20:00 WIB

Derby della Capitalle antara Lazio vs AS Roma akan tersaji di pekan ini. Pertandingan antar dua tim sekota ini digelar di Stadio Olimpico, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Kedua tim mengawali musim ini dengan pelatih baru mereka yakni Jose Mourinho dan Maurizio Sarri. 

Jose Mourinho yang baru awal musim ini menukangi AS Roma berhasil memberikan hasil yang positif untuk Serigala Ibu Kota di lima pertandingan awal Liga Italia musim ini. Mantan pelatih Chelsea ini hanya mendapatkan satu kekalahan dari lima pertandingan awal Liga Italia 2021/2022. 

Lazio pun juga dilatih oleh pelatih baru di awal musim ini dan juga pernah melatih Chelsea yakni Maurizio Sarri. Pelatih yang gemar merokok ini sempat membawa Lazio di puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini. Dua pertandingan awal berhasil disabet dengan mulus namun di tiga pertandingan terakhir hanya meraih dua poin saja.

Elang Ibu Kota dan Serigala Ibu Kota akan saling menyerang di Derby della Capitalle yang tersaji di pekan ini. Kedua tim akan menurunkan skuat terbaik mereka untuk menjadi raja di kota Roma. 

Tensi panas antar dua tim ibu kota ini bermula di tahun 1953 ketika kedua tim memiliki stadion yang sama yakni Stadion Olimpico. Ketika Derby della Capitale digelar, para pendukung Lazio ditempatkan di tribun utara dan AS Roma di tribun selatan.

Baca Juga: Mengenang Kejayaan Torino, Raksasa Italia Era 40an dan Tragedi 4 Mei 1949

Derby pertama yang digelar pertama kali di Stadion Olimpico tahun 1953 ini ditutup dengan skor imbang 1-1. Seiing berjalannya waktu dan fans AS Roma menganggap fans Lazio sebagian besar bukan dari kota Roma, timbulah rasa kebencian antar kedua tim.

Rudy Garcia mantan pelatih AS Roma pernah mengungkapkan ke The Guardian tentang Derby della Capitalle saat ia masih melatih AS Roma. Ia saat itu mengungkapkan pertandingan ini bukan untuk dimainkan namun untuk dimenangkan. 

Di Liga Italia musim lalu kedua tim ini saling mengalahkan. AS Roma kini berada di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia dan Lazio berada di posisi 7. Pertandingan akan berjalan sengit karena kedua tim ingin membuktikan siapa yang paling berhak menjadi raja di kota Roma. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Ligalaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Terpopuler

X