Manchester United Tumbang Dengan Aston Villa dan Beruntungnya Setan Merah Tak Mendengarkan Lagu 'Paranoid'

- Minggu, 26 September 2021 | 04:20 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Geezer Butler (kanan)
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Geezer Butler (kanan)

Finished with my woman
'Cause she couldn't help me with my mind
People think I'm insane
Because I am frowning all the time

Penggalan lirik lagu 'Paranoid' yang ditulis oleh Geezer Butler dan dirilis di album kedua Black Sabbath di tahun 1970 dengan judul yang sama. Lagu ini cukup menakutkan dan timbul kontroversi setelah lagu ini dirilis 51 tahun yang lalu. 

Lagu ini menuai kontroversi beberapa bulan setelah lagu ini rilis karena diduga mendorong seseorang yang mendengarkan lagu ini untuk mencoba bunuh diri. Namun hal itu dibantah oleh Geezer Butler salah satu pendiri grup heavy metal legendaris Black Sabbath dan penulis lirik utama di band termasuk lagu ini ditulis olehnya ketika ia masih berumur 21 tahun. 

Geezer Butler dan tiga rekannya di Black Sabbath berasal dari kota Aston, Birmingham. Mereka berempat khususnya Geezer Butler adalah penggemar berat dari klub Aston Villa. Geezer tumbuh dari lingkungan kelas pekerja dan hampir seluruh lingkungannya mendukung Aston Villa

Butler menyatakan ia adalah penggemar berat Aston Villa selamanya dan ia menganggap sepak bola adalah 'agama'. Ia juga menyatakan Peter McParland legenda Aston Villa ini sebagai pahlawannya. 

Geezer Butler dan Aston Villa tak bisa dipisahkan. Aston Villa pun sejak 2012 memakai lagu 'Paranoid' untuk perayaan gol setiap pemain Aston Villa yang mencetak gol di stadion Villa Park. Jadi setiap gol yang dicetak pemain Aston Villa di stadion Villa Park lagu 'Paranoid' akan diputar. Sama halnya dengan lagu 'Glory Glory Man Utd' yang selalu diputar di Old Trafford bila pemain Manchester United mencetak gol. 

Lagu 'Paranoid' ini sukses menakuti para pemain Liverpool ketika The Reds dibantai dengan skor telak 7-2 di Villa Park pada Premier League musim lalu. Lagu ini diputar sebanyak tujuh kali karena pemain Aston Villa berhasil menjebol gawang Liverpool tujuh kali. 

Meskipun saat itu pertandingan digelar tanpa penonton karena pandemi tetapi lagu tersebut berhasil membuat pemain Liverpool seakan ingin cepat menyudahi pertandingan. Geezer Butler ikut berpatisipasi atas kemenangan besar Aston Villa di pertandingan tersebut. 

Keberuntungan Setan Merah Meskipun Tumbang Dengan Aston Villa

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Resmi: Salernitana Pecat Fabrizio Castori

Senin, 18 Oktober 2021 | 04:20 WIB

Napoli Segera Permanenkan Andre Zambo Anguissa

Senin, 18 Oktober 2021 | 01:05 WIB

Terpopuler

X